07/04/21

Ikuti Rakerda PKK Provinsi Sumsel, dr. Sri Fitriyanti Askolani Sampaikan Program Inovasi PKK Kabupaten Banyuasin



 Palembang - Berlangsung di Griya Agung Palembang, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021 dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, SH. Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani mengikuti Rakerda ini langsung, Rabu (07/04/2021).

Herman Deru berpesan kepada semua pengurus TP PKK Provinsi baik yang ada di Provinsi maupun Kabupaten Kota untuk bekerja memantapkan kinerja organisasi. Tidak hanya itu, beliau meminta agar PKK memang menampakkan eksistensi sebagai mitra Pemerintah.

"Harus memberi lebih berupa kreativitas, karya dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Banyak sekali peran PKK itu sendiri, dari bidang Kesehatan, Pertanian, UMKM, Seni dan Budaya. Itu semua harus tampak jelas kerjanya dan bermanfaat bagi orang banyak," tutup Herman.

Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj. Febrita Herman Deru, menyambut baik atas saran dan pesan yang telah disampaikan oleh Gubernur Sumsel. Disampaikan oleh Febi bahwa PKK telah banyak melakukan terobosan-terobosan baik dari segala bidang.

PKK Provinsi sendiri telah melakukan upaya agar PKK Kabupaten Kota meningkatkan semua bidang yang ada di PKK. Dilakukan pelatihan-pelatihan dalam meningkatkan UMKM yang ada di seluruh Provinsi Sumsel, pelayanan Kesehatan baik itu Posyandu, Pemeriksaan IVA dan upaya peningkatan harga jual Kerajinan dari setiap Kabupaten Kota.

PKK Kabupaten Banyuasin sendiri telah melakukan apa saja yang menjadi arahan dari PKK Provinsi. Sejauh ini telah banyak prestasi yang telah diraih PKK Kabupaten Banyuasin baik di bidang UMKM yang telah menorehkan prestasi tingkat Provinsi, inovasi dalam pelayanan IVA dan Kerajinan berupa Batik Rampai yang telah mengikuti Fashion Show Kriya Sriwijaya beberapa waktu lalu.

Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani sendiri telah bekerja dengan sangat baik dalam pembinaan PKK Kabupaten. Prestasi beliau dihargai dengan menerima penghargaan sebagai Juara II Wanita Inspiratif Tahun 2020 untuk pembinaan PKK.

dr. Fitri akan terus mengupayakan kemajuan dan kesejahteraan bagi pengurus PKK Kabupaten dan masyarakat. "Dengan program-program PKK yang telah Saya dan Bude Slamet canangkan dan jalankan sampai saat ini, alhamdulillah seperti gerakan Tanam Sayur, Tobaru, Pelayanan IVA yang mendapat sambutan baik dari masyarakat Banyuasin," ungkapnya.

"Terimakasih banyak atas peran, dukungan semua yang terlibat dalam program-program PKK. Kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa semua dukungan dari Pengurus dan masyarakat," tutupnya.

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten/Kota Provinsi Sumsel dan Pengurus PKK Kabupaten Kota se-Sumsel.



EmoticonEmoticon