01/05/21

Bupati Askolani : 2022 Insyaallah Mobil Masuk Muara Telang


 

MUARA TELANG -- Dalam upaya mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera Bupati Banyuasin H. Askolani bersama Wabup H. Slamet berkomitmen teguh dalam membenahi Kabupaten Banyuasin, ditargetkan pada tahun 2022 mobil dapat masuk ke Kecamatan Muara Telang. Hal ini disampaikan Bupati H.Askolani dalam Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahman Desa Telang Jaya Kecamatan Muara Telang, Jumat 30 April 2021.

Meski diguyur hujan deras tidak menyurutkan semangat Bupati Banyuasin didampingi Wabup juga Ketua TP-PKK Banyuasin untuk menyapa langsung masyarakat Desa Telang Jaya. Safari ini sendiri bertujuan untuk mendengarkan langsung aspirasi yang dirasakan masyarakat serta melihat perkembangan pembangunan yang ada di Kecamatan.

Bupati Banyuasin H.Askolani dalam sambutannya mengatakan dalam upaya meningkatkan hasil sumber daya alam terutama hasil pertanian di Kecamatan Muara Telang, Pemerintah Kabupaten Banyuasin tengah gencar membangun Infrastruktur Bagus utamanya Peningkatan jalan Poros Muara Telang melalui tambahan dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional).

" 2022 ini insyaallah mobil masuk Muara Telang, tak lupa kami juga akan membangun dermaga penyeberangan yang akan selesai di tahun 2021 ini. Pembangunan jalan poros ini melalui Dana Pinjaman serta dana PEN dengan total 67M", jelasnya.

Melihat pekarangan Masjid Baiturrahman yang masih luas Bupati H. Askolani memiliki keyakinan Masjid ini dapat di rombak habis melalui gotong royong Pemerintah Kabupaten Banyuasin dengan masyarakat Muara Telang.

" Saya ingin semuanya masuk surga dalam merenovasi masjid ini saya akan menyumbangkan 200jt sebagai modal dasar. Dan akan diserahkan secara bertahap baik itu pembangunan pondasi hingga pembangunan lainya. Masyarakat tidak perlu khawatir masih ada anggota DPRD masih ada Wabup masyarakat juga bisa membantu namun tetap harus dengan kesepakatan masyarakat", tegasnya.

Askolani menambahkan urusan dengan Allah itu harus memiliki keyakinan yang 100% dalam membangun masjid ini. Perlunya perombakan ini guna memberbaiki arah kiblat juga semakin bertambahnya penduduk di kecamatan Muara Telang ini.

Sementara itu Drs. Nur Wahid mewakili ketua DPRD Banyuasin Banyuasin mengatakan perlunya pembentukan Infrastruktur yang memadai dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian yang ada di daerah perairan.

"Safari ini memiliki makna yang besar dalam memberikan santunan anak yatim dan kaum duafa ini semua bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Banyuasin. Kami dari DPRD Banyuasin akan membackup sepenuh hati kegiatan baik ini", Jelasnya.

Nur Wahid menambahkan dari Kabupaten Banyuasin sendiri telah membangun jembatan dan ia berharap pentingnya peningkatan jalan jalan di Muara Telang ini guna meningkatkan hasil pertanian di Banyuasin.

"Hingga tahun ini, Sudah di bangun 2 jembatan dan ditahun ini juga akan dibangun jalan dan jembatan dari jembatan 1, 2 hingga 3 nanti juga akan dibangun jalan dijalur 10 hingga ke Muara Telang jika semua ini terwujud dapat meningkatkan hasil pertanian dengan mempermudah meningkatkan harga pertanian baik padi, palawija, maupun jagung yang ada di Muara Telang ini", harapnya.

Dalam kesempatan ini juga Pemerintah Kabupaten memberikan bantuan 1 Unit Genset, bantuan berupa uang pembangunan Masjid sebesar Rp. 10.000.000, 100 Paket Sembako untuk Fakir Miskin dan Paket bantuan dari Baznas.



EmoticonEmoticon