03/03/21

Vaksinasi Covid 19 Tahap II Akan Diberikan Hingga Akhir April 2021




 Pangkalan Balai - Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH meninjau vaksinasi covid 19 tahap II bagi Pelayan Publik Kabupaten Banyuasin berlangsung di Graha Sedulang Setudung, Rabu (03/03/2021).

Vaksinasi Covid 19 tahap II (dua) terus dilakukan pihak Pemerintah Kabupaten Banyuasin hingga akhir April 2021 kepada pelayan publik. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin, Dr dr Rini Pratiwi M. Kes.

Dia mengatakan pihaknya akan terus melakukan Vaksinasi kepada seluruh pelayan publik yang ada dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Banyuasin. Termasuk tenaga pendidik, TNI, Polri, pegawai kesehatan dan lainnya.

"Apabila tidak mau di Vaksin maka yang bersangkutan harus membuat surat pernyataan agar tidak ada hal dilain hari," katanya.

Selain itu, dr Rini juga menyampaikan untuk pelayan publik lainnya. Bisa melakukan vaksinasi ke tempat pelayanan kesehatan yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin.

"Jadi bisa juga datang langsung ke tempat pelayanan yang ada di Kecamatan untuk Vaksinnya, seperti Puskesmas atau Rumah Sakit," ucapnya.

Sementara itu, H Slamet berharap dengan vaksinasi yang dilaksanakan ini, Kabupaten Banyuasin dapat menjadi zona yang bersih dari Covid 19. "Sekarang zona kuning, dan mudah mudahan jadi zona hijau yang bersih dari Covid 19. Jadi jangan takut untuk di vaksin," tegasnya.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat yang mengelar pesta pernikahan dan lainnya untuk tetap patuh protokol kesehatan dengan menerapkan tiga M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 


EmoticonEmoticon