10/08/20

Lepas Sambut Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Balai

PANGKALAN BALAI -- Mengusung konsep sebagai Khodimul Ummah (Pelayan Masyarakat), Bupati Banyuasin H.Askolani meyakini akan membawa imbas yang baik terhadap kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat dalam mendapatkan hak-haknnya sebagai masyarakat Kabupaten Banyuasin. Oleh karena itu, beliau menegaskan bahwa siapapun pejabat yang ada dilingkungan Pemkab. Banyuasin, harus mempunyai tanggungjawab dan melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai khodimul ummah. Hal tersebut dikatakan Bupati Banyuasin dalam acara Lepas Sambut Ketua Pengadilan Agama Pangkalan di Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Senin (10/08/2020)malam.

Dalam acara perpisahan pejabat lembaga vertikal negara ini, Bupati Askolani Berterima kasih serta memuji Yusri yang telah membawa Nama Kabupaten Banyuasin hingga ke tingkat II. “Selamat naik pangkat dan semoga kedepan bisa terus meningkat lagi prestasi dan jenjang kariernya,” ucapnya.

Ia menilai, sosok Ketua Pengadilan Agama Banyuasin sebagai pejabat yang rendah hati. Bahkan, menurutnya, selama menjalankan tugas di PA Banyuasin, Yusri selalu menjaga hubungan baik dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin. Karena itu, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Banyuasin Bupati Askolani berterima kasih atas pengabdian Yusri selama bertugas di Banyuasin.

“Terima kasih atas kerja keras dan dedikasinya yang telah mengerahkan tenaga dan pikiran untuk kemajuan daerah dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Banyuasin,” jelasnya.

Lebih jauh, dirinya  memandang Yusri sebagai pejabat yang aktif memberikan sumbangsih pemikiran kepada dirinya selaku Bupati dalam upaya memajukan daerah. Untuk itu, Askolani berharap Rifky sebagai Ketua PA Baru dapat melanjutkan prestasi dan kinerja yang telah dicapai Yusri.

“Semoga kinerja yang sudah baik ini dapat dilanjutkan dan ditingkatkan lagi oleh bapak Rifky. Kalau pun ada hal yang kurang baik, maka jangan dilanjutkan tetapi harus diperbaiki dan dievaluasi,” tuturnya.

Bupati Askolani juga meminta Ketua Pengadilan Agama Pangkalan yang baru dapat terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta mendukung Pemkab Banyuasin terutama pelaksanaan Sidang Isbat nikah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu mendapatkan dokumen kependudukan seperti buku nikah.

"Buku nikah adalah salah satu dokumen yang sangat penting untuk kepengurusan akta anak, Kartu Keluarga, Pasport dan masih banyak lagi", tutupnya.

Turut Hadir Sekda Kabupaten Banyuasin Dr. H. M. Senen Har Kapolres Banyuasin AKBP. Danny Sianipar, S. Ik, Dandim 0430 Letkol. Armed. Farid Hidayat, Kajari Banyuasin, Danyon Arhanud, Ketua TP- PKK Banyuasin dr. Sri Fitriyanti Askolani, Ketua pengadilan Negeri Pangkalan Balai, Ketua DWP Banyuasin serta seluruh Kepala OPD lingkup Pemkab Banyuasin


EmoticonEmoticon