07/07/19

355 Rider Meriahkan Motocross Adventure Napak Tilas Hutan Editor 3 7 July, 2019 Berita


PANGKALAN BALAI, KB — Ratusan penghobi dan pebalap motocross ambil bagian dalam rangkaian event Motocross Adventure Napak Tilas Hutan Kabupaten Banyuasin. Event ini diadakan dalam rangka Peringatan HUT Kabupaten Banyuasin ke 17 dan HUT Bhayangkara ke 73.
Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH didampingi Pj. Sekda Drs. HM Yusuf, M.Si membuka secara resmi dengan lokasi start di alun-alun Kota Pangkalan Balai, Minggu pagi (07/07).
Wabup Slamet mengatakan event ini berguna mengenalkan potensi sport tourism dan trek ekstrem motocross. Menurut dia, para penghobi trail adventure mesti menguji skil dan kemahiran menunggangi motocross ketika melintasi jalur hutan di Banyuasin.
Dirinya juga berpesan agar para rider yang datang ke Banyuasin dapat menikmati suasana maupun pemandangan alam yang ada yang mana tidak kalah dengan daerah lain.
Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin Drs. HM Yusuf, M.Si mengatakan motocross adventure di ikuti 335 peserta yang berasal dari Medan, Aceh, Jambi dan Lampung. Serta dari Provinsi Sumsel berasal dari Muba, OKU, Muara Enim, Palembang dan Banyuasin.
Motocross adventure ini sudah beberapa kali diselenggarakan, kali ini mengambil medan lintasan mulai dari Alun-alun Kota Pangkalan Balai, Kecamatan Suak Tapeh, Betung dan Kembali lagi ke Alun-alun Pangkalan Balai.
Wakil Bupati, Pj. Sekda Banyuasin, Asisten Pemerintahan dan Sosial Dr. HM. Senen Har, M.Si., Plt. Kadis Kominfo Aminuddin, S.Pd., S.IP., MM dan sejumlah pejabat lain turut mengikuti motocross adventure bersama rider dari daerah lain.


EmoticonEmoticon