03/05/19

Miss Earth: Pelajar Banyuasin Bisa Jadi Role Mode Cegah Karhutla



BANYUASIN,KB - Berkampanye di hadapan ratusan pelajar di beberapa Sekolah yang ada di Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (2/4). Miss Earth meminta pelajar tidak untuk membakar sampah.

Dalam kampanye pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Propinsi Sumatera Selatan. Dengan Tema " Pentingnya Hutan Demi Keselamatan Masa Depan Bagi Kaum Milenial" Miss Earth Indonesia 2018 Ratu Vanisht Annisa bersama pihak Manggala Agni KLHK Daops Kabupaten Banyuasin menyambangi, SMA Negri 2 Banyuasin, melakukan kunjungan ke Desa Plajau, serta ikut melakukan kegiatan simulasi penanganan lahan hutan yang terbakar di Mako Manggala Agni KLHK Daops Banyuasin.

Dikatakan, Ratu Vanisht Annisa, bahwa sosial media saat ini dapat di manfaatkan oleh para pelajar ke arah yag lebih positif. Seperti dalam memberikan contoh bagi masyarakat agar tidak membakar lahan dan hutan termasuk sampah.

"Sosial media dan teknologi sekarang sudah ada dan dapat dimanfaatkan. Dengan itu jadi kita bisa jadi Role Mode untuk orang orang di sekitar kita. Saya lihat di sekolah ini pelajar sudah dapat memanfaatkan sampah dan tidak membakar lagi." Ujar Miss Earth Indonesia 2018 dihadapan para pelajar Banyuasin yang bertepatan di Hari Pendidikan Nasional.

Menurutnya, jika tidak ingin terjadi lagi kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Sumatera Selatan dan khususnya di Kabupaten Banyuasin. Sebaiknya masyarkat tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan serta tidak membakar sampah lagi.

"Kalau kita ingin melihat Dunia ini berubah menjadi lebih positif kita yang harus melakukannya lebih dulu," Katanya.

Sementara itu, Kepala Manggala Agni KLHK Daops Banyuasin, Adi Nopriansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan mengkampanyekan pencegahan kebakaran lahan dan hujan. Menjelang masuknya musim kemarau di Indonesia.

Salah satu pencegahan yang pihaknya lakukan yaitu dengan mensosialisasikannya pencegahan ke kalanga pelajar hingga ke masyarakat Desa.

"Hari ini juga kita telah melepas tim terpadu pencegahan karhutla di wilayah Daops Banyuasin," tutupnya. (ks)


EmoticonEmoticon