25/04/19

Bawa Ratusan Orang, Kapal Australia Tiba Di Banyuasin



BANYUASIN, KB - kapal pesiar berbendera Australia yang membawa ratusan peneliti akan tiba di Perairan Muara Sungsang, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Pada Jumat 26 April 2019 nanti.
Berdasarkan data " Passengger Manifest" kapal dengan nama Coral Adventure, berpenumpang 120 orang yang diantaranya berasal dari negara United Kingdom, Belgium, France, United States, New Zealand, Russsian Federation, Netherlands dan di Dominasi oleh warga negara Australia.
Dikatakan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin Aminuddin mengatakan pihaknya akan menyambut ratusan turis dari mancanegara itu pada 26 April di Dermaga Desa Sungsang 4, Kecamatan Sungsang,Kabupaten Banyuasin.
Dirinya menjelaskan menjelaskan kedatangan para turis mancanegara itu bertujuan murni untuk kegiatan wisata melihat kampung Nelayan Sungsang seerta menikmati Atraksi budaya dan tradisi masyarakat Sungsang.
" Besok Jumat pagi kita akan sambut mereka." Katanya Rabu (24/4)saat dihubungi.
Ditambahkan, Kasih Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin, Rohani S,S menjelaskan bahwa dari pihak travel agen menyampaikan maksud dan tujuan mereka sebagai bentuk untuk dapat mengembangkan pertumbuhan sektor Pariwisata Propinsi Sumatera Selatan dan menjadikan kampung Sungsang khususnya sebagai daerah tujuan wisata termasuk wilayah sekitarnya.
" Mereka akan kita sambut di Dermaga dengan diawali dua Tarian Burung Migran dan Tarian Tingkuan, Ratusan turis itu katanya peneliti." Jelasnya di Kantor Dinas Kebudayaan dan Patiwista Kabupaten Banyuasin.
Dijadwalkan, para turis mancanegara itu akan tiba dengan Kapal Pesiar merk Control Adventure pada pukul 08.00 wib Jumat nanti di perairan Sungsang.
" Dari data Pasaanger Manifest itu keseluruhan turis yang akan datang. Mereka hanya satu hari saja setelah itu langsung ke Papua." Sambungnya
Untuk kesiapan pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin dalam menyambut para turis manca negara itu. Kesemuanya telah disiapkan dengan membuat stan stan produk lokal khas kabupaten Banyuasin.
" Turis turis luar negri lebih senang  Natural saja. Jadi kita juga siap gelar pembuatan makanan Produk lokal seperti pembuatan Pempek." Tutupnya.


EmoticonEmoticon