09/04/19

Pusat Polsri Ada Juga Di Banyuasin



PANGKALAN BALAI, KB - Akademi Komunitas Negri (AKN) Banyuasin menjadi pusat pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin wujudkan program Banyuasin Cerdas.

Pertemuan Bupati Banyuasin H Askolani SH MH saat menerima kunjungan Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya Ing Ahmad Taqwa, MT diruang kerjanya baru-baru ini.

Dalam rangka persiapan pendirian Program Studi di Luar Kampus Utama Politeknik Negeri Sriwijaya (PSDKU-POLSRI) di Kabupaten Banyuasin dengan kerjasama penambahan Program Studi pada Akademi Komunitas Negeri (AKN) Kabupaten Banyuasin.

Pada kesempatan tersebut Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya Ing Ahmad Taqwa, MT menyambut baik dan siap membantu Pemkab Banyuasin.

"Banyuasin mempunyai potensi besar sejak dulu hingga saat ini," ungkapnya.

Potensi besar itu, salah satunya dalam pengembangan Sumber Daya Manusia melalui pengembangan Akademi Komunitas Negri sebagai pengembangan Sumber Daya Manusia.

"Jadi Unsri juga dapat mengembangkan pusat Polsrinya di Kabupaten Banyuasin. Untuk langkah awal ini kita fokus ke perijinan dan pihak pusat juga siap membantu dalam hal itu," jelasnya.

Oleh karna itu, saat ini juga dua bidang yang sangat potensi untuk dikembangkan yaitu bidang Pertanian dan perikanan.

"Kalau pun ada bidang lain tergantung kebutuhan prodi apa yang di butuhkan di Banyuasin," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin H Askolani menargetkan AKN Banyuasin akan segera menambah program studi, seperti teknik mesin, administrasi bisnis, akuntansi dan manajemen informatika untuk menambah prodi yang sudah berjalan di AKN.

Bupati Askolani dalam mendukung program Banyuasin Cerdas yang merupakan satu dari tujuh program unggulan Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera 2023. Penambahan Prodi ini, bekerjasama dengan Politeknik Negeri Sriwijaya.

Setelah beraudiensi dengan Bupati, Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya Ing Ahmad Taqwa, MT didampingi Pembantu Direktur IV Drs Zakaria, Pembina Polsri Kusumanto, Koordinator PDD Polsri Hadi Jauhari, Ketua Jurusan Teknis Mesin Sairul Effendi, Kajur Administrasi Bisnis Jalaludin Sayuti, Kajur Akuntasi Evada Dewata dan Kajur Manajemen Informatika Indra Satriadi dengan ditemani Direktur AKN Zulkarnain meninjau Kampus AKN Polinela Banyuasin di Jl Lingkar Kayuarakuning-Seterio.

Bupati H Askolani mengatakan untuk mendukung program Banyuasin Cerdas, pihaknya menggandeng Politeknik Negeri Sriwijaya untuk membuka Program Studi di Luar Kampus tepatnya di Kampus AKN Banyuasin. Saya sudah sampaikan dengan Direktur Poltek Unsri agar prosesnya di percepat, dan kami Pemkab Banyuasin siap memfasilitasi, katanya.

Diterangkan Askolani, bahwa peningkatan SDM itu sangat penting guna menunjang Pembangunan Kabupaten Banyuasin. (KS)


EmoticonEmoticon