27/04/19

Pantau PSU di Banyuasin

Palembang - Sebanyak 445 TPS di Banyuasin, Sumatera Selatan, melakukan coblosan ulang hari ini. Coblosan kali ini adalah pemilihan suara ulang (PSU) dan pemilihan suara susulan (PSS).

"Hari ini ada 445 TPS di Banyuasin yang pencoblosan ulang dan susulan. Semua untuk memilh calon anggota legislatif di tingkat Kabupaten," ujar Komisioner KPU Banyuasin, Nurul Mubarok saat dimintai dikonfirmasi, Sabtu (27/4/2019).

Selain pemilihan caleg kabupaten, Nurul menyebut ada 3 TPS yang memilih caleg tingkat provinsi dan 1 TPS untuk DPR RI. Bahkan coblosan ulang di Banyuasin ini dipantau langsung oleh komisioner 
KPU RI, Ilham Saputra.

"Tadi Komisioner RI Pak Ilham Saputra juga ikut memantau, sejauh ini seluruh TPS yang PSU dan PSS berjalan lancar. Ada 3 TPS yang memilih caleg provinsi dan DPR RI itu karena salah informasi, ada warga Palembang yang nyoblos di Banyuasin dan sesuai aturan itu harus diulang," kata Nurul.

Komisioner KPU Ilham Saputra Pantau Coblosan Ulang di BanyuasinFoto: Komisioner KPU Ilham Saputra (batik oranye) pantau PSU di Banyuasin. (Dok Istimewa).

Terkait antusias warga, Nurul mengaku sejauh ini warga masih antusias, meski tidak seperti saat 17 April lalu di mana ada pencoblosan memilih dua pasang capres dan cawapres.

"Antusias masyarakat cukup baik, tetapi apakah sama dengan 17 April lalu kami belum bisa bandingkan detail karena di KPPS masih dalam proses. Tetapi fakta peninjauan tadi cukup baik," jelas Nurul.

Adapun 445 TPS yang melakukan coblos ulang dan susulan tersebut tersebar di 5 Kecamatan, seperti di Pulau Rimau, Suak Tapeh, Rantau Bayur, Tungkal Ilir, sampai ke Betung.


EmoticonEmoticon