01/04/19

Gaji Pegawai Dinas Pertanian Banyuasin 200 Juta Raib


PANGKALAN BALAI, KB - Bandit pecah kaca beraksi di Jalan Simpang Lubuk Saung kelurahan Pangkalan Balai kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Senin (1/4).
Korban aksi bandit pecah kaca itu yaitu Zikri Hanim dan Erik Febriansyah, yang merupakan pegawai Dinas Pertanian kabupaten Banyuasin. 

Dari informasi yang dihimpun kedua pegawai Dinas Pertanian kabupaten Banyuasin itu usai melakukan pencairan uang sebesar Rp 200 juta dari Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalan Balai. Saat itu korban, Zikri Hanim (38) dirinya dan temannya yang berperan sebagai  sopir mengendarai mobil Hilux BG 9035 JZ. Kemudian mampir di warung pempek Jalan Lubuk Saung itu. Kemudian, tiba-tiba datang dua orang pria menggunakan sepeda motor Vixion lalu memecahkan kaca mobil pintu depan bagian sopir dan langsung membawa kabur uang yang berada di dalam mobil itu.

"Mungkin saja pelaku ini sudah membuntuti kami sejak dari bank, kami sempat megejar pelaku, namun kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor vixion berhasil melarikan, " ungkap, Zikri Hanim (38), Senin (1/4).

Sementara itu , PLT Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Banyuasin, Zainuddin, membenarkan ada musibah tersebut, sehingga mengakibatkan sebagian pegawainya terpaksa terlambat gajian.

"Iya, mau tidak mau karena musibah ini sebagian pegawai yang mengambil gaji secara tunai harus terlambat,"ujar Kadin yang baru dilantik selama sepekan tersebut.

Dikatakannya, uang yang ditodong maling tersebut untuk keperluan gaji sebagian pegawai honorer dan pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pertanian.

"Sebagian gajian telah menggunakan ATM namun sebagian lagi menggunakan dana tunai tersebut,"jelas Zainudin.

Terpisah Kapolresnyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Wahyu Maduransyah SIK mengatakan tengah melakukan penyelidikan terkait perampokan tersebut.

"Kita telah menyelidiki pelaku, kita berusaha agar kasus terungkap dan pelakunya segera tertangkap," tegasnya.


EmoticonEmoticon