22/04/19

Dua Anngota KPPS Banyuasin Meninggal Dunia



TRIBUNNEWS.COM, BANYUASIN - Kelelahan dalam menjalankan tugas pemilu serentak tahun 2019, dua orang petugas pemungutan suara (PPS) yang bertugas di Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan meningal dunia.
Kedua orang itu adalah Untung Imansyah yang mengemban tugas sebagai anggota PPS dan Ganjar sebagai Ketua PPS.

Hal itu dibenarkan Komisioner KPU Banyuasin Nurul Mubarok Divisi Sosialisasi yang menyebutkan kedua petugas meninggal diduga akibat kelelahan dalam menjalankan tugas.

"Terdapat dua orang yang meninggal, satu orang meninggal sebelum bertugas satu orang lagi setelah pulang bertugas mendadak meninggal,"terang Komisioner KPU Divisi Sosialisasi Nurul Mubarok.
Dijelaskannya, salah seorang petugas yang meninggal bernama Untung, meninggal dunia ketika selesai mengantar Kotak Suara pada subuh dinihari.

"Setelah pulang antar kotak suara pada malam Kamis Pukul 02.00 WIB Ketua KPPS di TPS 14 Desa Sumber Jaya Kecamatan SMT mendadak meninggal,"terang Nurul Mobarok.

Diketahui kedua petugas yang meninggal dunia bertugas di Desa Maju Ria Kecamatan Karang Agung Kabupaten Banyuasin yakni Ganjar Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Sementara di lokasi yang berbeda juga dialami Untung sebagai Anggota PPS di TPS 14 di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumber Marga Telang Kabupaten Banyuasin, keduanya termasuk pada 7 orang petugas yang meninggal dunia di Provinsi Sumatera Selatan.



EmoticonEmoticon