01/03/19

PPP Bakal Usulkan Masa Jabatan Presiden 8 Tahun



RMOLSumsel. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mewacanakan usulan masa jabatan presiden menjadi delapan tahun dari sebelumnya lima tahun.



"Menurut saya, kalau kita punya sikap kenegarawanan yang sama itu patut dipertimbangkan masa jabatan presiden menjadi delapan tahun. Jadi sekali saja orang jadi presiden," jelas politisi PPP Syaifullah Tamliha di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (1/3).  

Dia menjelaskan, hal itu mengingat dalam memenuhi janji presiden selama periode lima tahun dirasa sulit. Tamliha mencontohkan, saat ini banyak janji kampanye Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang belum terealisasi.

"Janjinya A sampai Z bisa diselesaikan delapan tahun, kalau ini kan sekarang tidak. Masih banyak ide-ide dan gagasan Jokowi pada tahun 2014 yang belum bisa dilaksanakan," bebernya.

Lanjut anggota Komisi I DPR itu, misalnya janji Jokowi untuk menaikkan anggaran TNI menjadi 1,5 persen dari PDB.

"Ini kan belum terealisasi kalau 1,5 persen dari PDB. Kalau PDB kita Rp 13 ribu triliun per tahun maka itu anggaran TNI seharusnya Rp 250 triliun, sekarang kan cuma Rp 108 triliun. Nah ini berikan kesempatan kepada Pak Jokowi bagaimana pertumbuhan ekonomi sampai tujuh persen," demikian Tamliha


EmoticonEmoticon