18/03/19

Kas Hartadi Ditarget Bawa SFC Promosi Ke Liga 1



PALEMBANG,KB. Manajemen Sriwijaya FC akhirnya memutuskan menunjuk Kas Hartadi sebagai pelatih kepala Sriwijaya FC yang akan mengarungi kompetisi Liga 2.  Mantan pelatih Kalteng Putra itu didaulat sebagai nakhoda Laskar Wong Kito dengan target promosi ke Liga 1.

Penunjukan Kas Hartadi sebagai juru taktik Sriwijaya diumumkan langsung Presiden tim, Asfan Fikri Sanaf, Senin (18/3).


Selama mengarungi kompetisi Liga 2, Kas akan didampingi Hartono Ruslan sebagai asisten serta Ferry Rotinsulu yang diplot menjadi pelatih kiper.

Ada beberapa pertimbangan yang membuat kita memilih Kas Hartadi. Selain pernah membawa Sriwijaya FC jadi juara, Kas Hartadi juga punya chemistry yang cukup kuat dengan tim. Sehingga tidak perlu waktu yang lama untuk adaptasi,” kata Asfan.

Pelatih asal Solo itu memang bukan nama baru bagi Laskar Wong Kito. Sebelumnya dia sudah pernah mengemban tugas sebagai pelatih Elang Andalas selama dua musim, yakni pada musim 2011-2012 dan 2013.

Bahkan, di musim pertamanya Kas mampu membawa Sriwijaya meraih trofi juara Indonesia Super League. Sama seperti saat ini, ketika itu Kas juga didampingi Hartono Ruslan sebagai asisten pelatih.

Sementara Ferry Rotinsulu kembali ke Sriwijaya FC dengan status yang berbeda. Jika selama delapan musim membela Sriwijaya FC sebagai penjaga gawang, maka kali ini dia kembali sebagai pelatih kiper.

Terkait komposisi pemain, Asfan menyebut saat ini pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain.

Mudah-mudahan dalam sepuluh hari ke depan susunan pemain sudah lengkap dan bisa memulai latihan untuk persiapan Liga 2,” ujar Asfan.


EmoticonEmoticon