12/02/19

Wakil Bupati Banyuasin Serahkan Sapi berjenis Brahman Cross


Banyuasin,kb.com -  Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Sumosentono, SH menyerahkan 30 ekor sapi kepada kelompok Ternak Mawar Melati Desa Tirtasari, Kecamatan Banyuasin I, dan Kelompok Ternak Agung Mulyo Desa Tirta Harja, Kecamatan Muara Sugihan (Jumat, 9/2/19). Menurut Pakde Slamet begitu sapaannya, penyerahan bantuan sapi berjenis Brahman Cross ini merupakan janji dan komitmen kami untuk menunaikan janji pada saat kampanye pilbub tahun 2018. Secara perlahan kami memulai merealisasi program-program kerja Banyuasin Bangkit 2018-2024.
Penyerahan bantuan bibit sapi ini merupakan wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk menciptakan petani/peternak bangkit yang sejahtera dan berkeadilan melalui Program Pengembangan Ternak Sapi sekaligus mendukung program swasembada daging tahun 2022 yang dicanangkan pemerintah pusat. Melalui bantuan ini kami berharap sapi dapat dipelihara dengan baik hingga beranak pinak, jangan sampai dijual agar dapat meningkatkan taraf hidup yang lebih baik, Ungkapnya. Selain itu, dengan adanya bantuan sapi unggulan ini, Saya berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan dan mengkoordinir kelompok peternak yang ada dan akan terbentuk  menjadi sentera Peternak Rakyat (SPR) yang ke empat di Banyuasin.
“Mudah-mudahan dengan kerjasama dan bersinergi dengan berbagai pihak baik Pusat, Provinsi, Daerah, dan pihak swasta serta pihak lainnya, tujuan kita untuk menciptakan para petani/peternak bangkit yang adil dan sejatera bisa terwujud,”jelasnya.(sumber: banyuasinkab.go.id)


EmoticonEmoticon