27/02/19

Sekda Banyuasin Terpaksa menjadi Plt


kb.com -  Sekda Banyuasin firmansyah mutasi ke Pemprov Sumsel. Sebagai ganti sementara Sekda Banyuasin dipegang M Yusuf sebagai pelaksana tugas atau Plt.Belum diketahui alasan kepindahan Firmansyah. Namun diduga selain Firmansyah, juga ada sejumlah pejabat lain yang mutasi ke luar daerah. 
Gubernur Sumsel Herman Deru menerbitkan surat penunjukan pelaksana tugas Sekda yakni Drs M Yusuf terhitung sejak 25 Februari 2019. Saat ini, M Yusuf menjabat Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Banyuasin. “Kabar itu benar,” kata Erwin Ibrahim Kepala Dinas Kominfo Banyuasin, Selasa (26/2/2019)
Sekda Firmansyah ke Pemprov Sumsel ini, lanjut dia sesuai dengan usulan dengan surat Nomor : 188.342/254/VIII/2019 Pertanggal 30 Januari 2019. "Selanjutnya, ditunjuk penjabat Sekda Banyuaisn ini sampai ditetapkan dan dilantiknya pejabat Sekda Banyuasin definitif,” jelas dia.
Untuk pengangkatan dan pelantikan M Yusuf sebagai Penjabat Sekda Kabupaten Banyuasin dilakukan oleh Bupati Banyuasin H Askolani setelah pemberhentian Firmansyah.“Selanjutnya pengisian pejabat Sekda setelah melalui seleksi terbuka sesuai dengan ketentuan pasal 9 dan 10 Perpres Nomor 3 tahun 2018,” pungkas dia.(sumber : globalplanet)


EmoticonEmoticon