09/02/19

Jalur Empat Lawang Jadi Alternatif, Pasca Jalan Lahat-Pagaralam Putus


kb.com - Pasca jalan penghubung Lahat - Pagaralam putus akibat longsor, banyak kendaraan besar baik truk maupun Bus jurusan Jakarta-Pagaralam melintas di Kabupaten Empat Lawang.Pantauan di lapangan terlihat baik mobil truk ataupun bus melintas di kawasan jalan Poros Tebing Tinggi-Pendopo dan dijalan lintas Provinsi Empat Lawang-Bengkulu.
“Sudah berapa hari ini bayak kendaraan dari Pagaralam lewat jalan Talang Padang ini, karena jalan penghubung Lahat-Pagaralam putus,” ungkap salah seorang warga Talang Padang.
Toni, salah seorang warga yang tinggal Jalan Poros mengatakan, banyak bus jurusan Jakarta- Pagaralam melintas di Jalan Poros ini. Dan biasanya tidak pernah lewat, tapi dikarenakan ada jalan putus, sehingga lewat Jalan Poros ini.
"Tapi Jalan Poros sekarang banyak yang rusak dan ada satu titik yang longsor cukup besar. Pengendara harus ekstra hati-hati kalau melintasi jalan itu,” kata Toni, Jumat (8/2/2019).
Terpisah Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto menerangkan bahwa, Polres sudah memasang imbauan dan police line di sekitaran jalan longsor tersebut. Dan para pengendara yang melintasi Jalan Poros diminta untuk berhati-hati.
"Kemarin kita sudah meninjau ke lokasi longsor di Jalan Poros, sekaligus anggota memasang imbauan dan police line, agar para pengendara berhati-hati jika melintasi jalan tersebut,” tungkasnya.(sumber:global planet )


EmoticonEmoticon