25/02/19

Hasil Lelang Mobil dinas Pemkab Banyuasin



Palembang,kb.com - Hasil lelang mobil dinas Pemkab Banyuasin tahun 2018 lalu dinilai mengecewakan karena tidak mencapai target.Hasil lelang mobdin yang dilakukan pihak Aset BPKAD Pemkab Banyuasin ini hanya menghasilkan Rp270 juta saja dari target awal sebesar Rp1 miliar. Bidang Aset BPKAD Pemkab Banyuasin, Norman Agung mengatakan, dari 38 mbdin yang tersedia hanya 10 unit saja yang terjual dengan nilai total sebesar Rp270 juta. 
"Mobil dinas yang tersisa ada 28 unit lagi, mobil ini tidak laku saat lelang kemarin. Uang hasil lelang telah disetorkan ke bagian Kas daerah Banyuasin," kata Norman kepada Globalplanet.news, Minggu (24/02/2019).
Dijelaskan Norman, harga mobil yang lebih tinggi namun tidak sesuai dengan kondisi kendaraan menjadi alasan minimnya peminat warga dalam lelang yang dilakukan di Kantor Pelayanana Kekayaan Negara dan Lelang tersebut.
"Harga dan merknya bervariasi, mulai dari Rp10 juta hingga Rp30 juta. Ada Mitsubishi, Ssangyong Musso, Ford Kuda hingga Nissan.” terangnya.Ditambahkannya, lelang akan tetap dilakukan tahun ini dengan strategi yang berbeda. Salah satu wacana yang akan dilakukan dengan menerapkan sistem penjualan dalam bentuk paket. 
“Kita masih proses input data aset mobil dinas, kemungkinan ada penambahan jumlah lelang dari sebelumnya. Hasil lelang ini setidaknya menambah income daerah," pungkasnya.(sumber:globalplanet)


EmoticonEmoticon