20/02/19

Bupati Banyuasin melaunching dua armada baru



Banyuasin,kb.com - Bupati Banyuasin H Askolani, SH, MH melaunching dua armada baru, Bus Damri rute Palembang - Pengumbuk dan Bus Damri rute Kecamatan Betung - Tungkal Ilir, di halaman kantor Bupati Banyuasin, Senin (18/2/2019)
Bus Perintis tersebut merupakan  kerjasama Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Perhubungan dengan PT. Damri dan BPTD wilayah VII Sumselbabel yang tarifnya murah dan sangat terjangkau."Rute Pangkalan Balai-Pengumbuk tarifnya hanya  Rp.5.000 per orang , sedangkan untuk rute Betung-Tungkal Ilir hanya Rp.10.000 per orang," kata dia.
Adanya penambahan bus perintis di dua rute tersebut, diharapkan nantinya dapat mempercepat waktu masyarakat untuk beraktifitas seperti datang kesekolah, bekerja maupun tujuan perjalanan lainnya.  "Tarif Bus ini disubsidi oleh Pemda Banyuasin ini supaya dapat meringankan beban masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan akan transportasi umum," tegas dia. 
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Banyuasin Supriyadi menjelaskan, masih banyak wilayah di kabupaten banyuasin yang membutuhkan Bus Perintis semacam ini, oleh sebab itu kedepannya Kabupaten Banyuasin akan menambah rute Bus Perintis yang lainnya.
"Transportasi semacam ini sangat diperlukan, oleh sebab itu kami sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak, agar tujuan ketersediaan transportasi yang murah, aman dan nyaman ini, ada disetiap wilayah yang membutuhkan," tutupnya.(sumber globalplanet)


EmoticonEmoticon