16/01/19

Warga Pulau Borang Meninggal Dunia Karena Tersetrum Alat Setrum Ikan




Banyuasin,kb.com  - Saat tengah memancing ikan di Sungai Borang, Banyuasin, Yudiansyah (35) harus meregang nyawa akibat alat setrum yang digunakan oleh dirinya sendiri, Selasa (15/1/2019).Kejadian tersebut berlangsung saat Yudiansyah tengah memancing sekitar pukul 11.00.Saat kejadian Yudiansyah yang merupakan warga Desa Pulau Borang Rt 11, Sei Peyalin, terlihat oleh saksi mata tengah menyetrum ikan menggunakan genset mini.

Korban lagi mancing tiba-tiba tersetrum oleh alat setrumnya sendiri dan tercebur ke dalam air. Posisi kami waktu kejadian ada di pinggir sungai dan melihat korban sudah tersetrum di dalam air," ugkap Solihin.Solihin dan Sarbini yang melihat kejadian tersetrumnya korban tidak berani mendekat ke lokasi, menghindari masih ada tegangan listrik di dalam air dari genset mini milik korban.

Keduanya langsung melapor kejadian tersebut ke pihak Pol Airud untuk segera ditindaklanjuti.Direktur Polisi Air Polda Sumsel Kombes Pol Imam Thobroni melalui Kasubdit Gakkum AKBP Munaspin, membenarkan kejadian tersetrumnya seorang nelayan di perairan ujung Sungai Jerujung Merah Mata.

Tidak berselang lama dari laporan warga pihak Kepolisian Airud Polda Sumsel langsung bergerak memastikan kondisi korban. Saat dilakukan pengecekan korban sudah meninggal dunia.Benar ada korban meninggal dunia akibat tersetrum oleh alat setrum miliknya sendiri. Diperkirakan tidak lama setelah korban tersetrum dan langsung meninggal dunia," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut Pol Airud langsung mengevakuasi korban kedaratan untuk dilakukan pemeriksaan."Saat akan dibawa, pihak keluarga langsung meminta untuk jenazah dibawa balik ke rumah dan tidak dilakukan otopsi, sebab akan langsung dimandikan dan dikuburkan di TPU setempat," ujarnya.(redsp)




EmoticonEmoticon