24/01/19

Tas dan Laptop Pegawai Disdikporapar Banyuasin Di Bawa Maling


Banyuasin,KB.COM - Di kawasan perkantoran Pemkab Banyuasin ternyata tidak aman. Buktinya salah satu pegawai Disdikporapar Kabupaten Banyuasin bernama Erna, staf bidang seni dan budaya kehilangan tas dan leptop di ruang kerja sekitar pukul 12.00 WIB. Kejadian itu baru diketahui ketika usai rapat di ruang kerja Kabid Seni dan Budaya, Rabu (23/1/2019).
Romansyah saksi mata menjelaskan, ketika dia datang ke kantor Disdikporapar bidang seni dan budaya, dia melihat ada dua orang yang mencurigakan satu duduk di motor dan satunya keliling kantor dengan berpura-pura bercermin.
"Saya pikir orang tersebut akan mencuri motor, sehingga saya keluar dari musholla dan melihat-melihat motor, namun ternyata target orang tersebut bukanlah motor, melainkan tas dan leptop yang dimasukan di tas ransel pelaku," kata dia.
Ciri-cirinya pelaku berkulit putih, satu tinggi kurus dan satunya gemuk pendek. Saya sempat melihat dengan jelas tapi saya tidak sempat memvidokan dan memfoto pelaku. "Diduga kuat itu pelakunnya yang menggunakan motor bebek dan pergi tancap gas," tegas dia.
Menurut Roman dari keterangan korban, selain tas dan leptop juga ada dompet yang berisi uang dan surat menyurat, seperti KTP, ATM, Kunci mobil dan sebagainya. "Pencurian ini sudah dilaporkan ke Polsek Pangkalan Balai," tegas dia.
Kabid Seni Budaya Disdikporapar Banyuasin Raden Gunawan membenarkan kejadian tersebut, korban adalah staf disini dan sebelum kehilangan tas diletakkan diruangannya kemudian baru masuk ke ruangan saya. Tidak lama kemudian ketika keluar dan ingin balik ke ruangannya dia berteriak.
"Siapa yang mengambil tas dan noot book di ruangan ini, langsung semua karyawan keluar dan tidak satupun pegawai yang tahu, dan ada satu karyawan yang melihat jika ada orang yang masuk ke ruangan itu, dengan membawa ransel yang diduga kuat pencurinya," ungkap dia.
Di ruangan itu tidak ada camera CCTV, begitupun di halaman juga tidak ada. Kedepan Disdikporapar akan pasang CCTV di halaman dan setiap ruangan, kemudian dibantu dua personil Pol PP untuk pengamanan.(REDGLOBALPLANET/AY)


EmoticonEmoticon