11/01/19

Polres Banyuasin Amankan Ratusan Merek Obat Kuat Ilegal



Banyuasin,kb.com - Unit Satreskrim Polres Banyuasin mengamankan ratusan obat kuat ilegal dari AR (42 tahun), warga Betung Kabupaten Banyuasin.Ratusan obat kuat dengan berbagai kemasan tersebut tidak memiliki izin edar.Oleh sebab itu obat kuat tersebut diragukan keamanan konsumsi yang dapat membahayakan kesehatan konsumen yang mengonsumsi.


Kapolres Banyuasin AKBP Yhudi Surya Markus Pinem didampingi Kasat Reskrim AKP Wahyu mengatakan, peredaran obat kuat tanpa izin ini diamankan berdasarkan laporan warga masyarakat.”Tersangka diamankan di Jalan Palembang-Betung Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III,bersama 2 kotak barang bukti,” ujar Kapolres saat menggelar pres rilis di Mapolres Banyuasin, Rabu (9/1/2019).

Polisi mengamankan jenis obat kuat 1 kotak merek Fly berisi 4 bungkus dan 1 kotak merek beruang,yang diduga telah dijual selama 10 tahun terakhir.Terpisah pelaku AR mengaku sudah 6 tahun menjalani rutinitas sebagai penjual obat kuat tersebut di daerah wilayah Betung.Akibat perbuatannya, pelaku yang dengan sengaja memgedarkan sedian farmasi tanpa ijin edar dijerat pasal 197 Nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(red sp/ay)


EmoticonEmoticon