18/01/19

Pelajar di Muratara Ngaku Berkekuatan Listrik dan Setrum Guru



Muratara,Kb.com - seorang pelajar SMA Negeri RUpit membuat heboh sekolah dan media sosial dengan memamerkan kemampuannya membakar kertas dengan ranting kayu, menarik serpihan kertas dan menyetrumi guru dan kawan sekolahnya.Ia bahkan mengklaim dirinya mendapatkan kekuatan listrik secara tiba-tiba.

Kamis (17/1) kemarin beredar video viral seorang pelajar asal SMA Negeri Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang bisa mengalirkan tegangan listrik dan bisa membakar kertas.Seorang pelajar dimaksud Ade Putra yang berusia 16 tahun berasal dari Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, saat ini dia duduk dibangku kelas 2 SMA Negeri Rupit.Di video itu telapak tangannya seperti magnet, bisa menarik serpihan kertas tisu. Sejumlah guru mencoba menyentuh tangan Ade terasa seperti kesetrum.

Menurut pengakuan Ade, aliran listrik mulai muncul sejak duduk di kelas 1 SMA pada 2017 lalu pada saat berada di rumah."Waktu itu saya selesai makan, nah saat berjalan di dalam rumah tidak sengaja menyenggol ibu saya, tiba tiba dia langsung kaget dan merasa ada tegangan listrik yang menyentrumnya," kata Ade.Putra dari Mahidin itu juga mengatakan, sejak dirinya bisa mengeluarkan tegangan listrik tidak bisa kelelahan karena aliran listrik juga ikut menurun."Jika tubuh saya lelah tegangan listrik juga menurun," ujarnya.

Disampaikannya, tegangan listrik di tubuhnya bisa dikendalikann sesuai dengan keinginnya sendiri. Kalau sedang tidak ingin dikeluarkan, maka normal seperti biasa, namun jika berkeinginan mengeluarkannya pasti keluar.Sejauh ini lanjutnya, meskipun bisa mengeluarkan aliran listrik belum ada efek samping yang buruk terhadap kesehatan dan tubuh dan pikirannya juga tidak merasa terganggu.

Sementara, Waka Bidang Kesiswaan di SMA Negeri Rupit, Rossa Anggraini membenarkan ada siswanya yang memiliki kelebih unik atau mengeluarkan aliran listrik dari tubuhnya.Menurut dia, tegangan listrik pada tubuh siswanya itu melibihan batre lampu LED atau senter sehingga jika tegangan batre sekitar 1,5 Volt saja makan siswanya itu di atasnya.

"Memang secara teori di dalam tubuh kita ini mempunyai elektron sendiri ada yang positif dan negatif, namun untuk manusia biasa hanya bisa mengalir dalam tubuh sendiri, tapi Ade ini bisa mengeluarkan alirannya," jelas Rossa.Dia berharap, meskipun siswanya memiliki kelebihan yang unik ini jangan sampai disalahgunakan atau untuk membahayan orang lain.(redts/ay)



EmoticonEmoticon