16/01/19

Massa Minta Oknum PNS Banyuasin Diusut Tuntas




Banyuasin,kb.com - Diduga adanya oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas PUTR Banyuasin menyalahgunakan jabatan dengan minta Fee Proyek dan kerap bolos kerja selama berbulan-bulan.

Perbuatan yang menyimpang dari aturan serta kurang bertanggung jawab itu dilakukan oknum PNS berinisial DNK. Hal itu terungkap oleh Lembaga Evaluasi dan Monitoring Anggaran Negara (Leman) Sumsel saat melakukan demo dikantor Dinas PUTR Banyuasin, Selasa (15/1/2019) Pukul 10.00 WIB.

Pada demo pihak bersama puluhan massa meminta Dewan Penasehat Leman Sumsel Salim Owner mendesak kepada Inspektorat Banyuasin untuk mengusut tuntas terhadap oknum DNK yang saat menjabat salah satu Kepala Bidang di Dinas PUTR Banyuasin.

Saya minta rekomendasikan pemecatan oknum DNK ke Bupati Banyuasin, Karena oknum tersebut sering bolos ke kantor selama berbulan-bulan. Bahkan ada kantor bayangan di hotel-hotel Palembang,"ujar Salim.Menurutnya Oknum DNK tersebut telah merusak citra PNS dilingkungan Pemkab Banyuasin dan juga bertentangan dengan salah satu Visi dan Misi Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera yakni Banyuasin Prima.

Untuk itu perwkilan masa Salim mendesak agar Inspektorat segera membuka Finger Print untuk membuktikan ketidakhadiran Oknum DNK dsn meminta menyampaikan hasilnya penyelidikan tersebut."Data dokumen, tulisan, foto dan rekaman berkaitan itu kami simpan,"bebernya.

Menangapi hal itu, PLT Kepala Irkab Banyuasin Subhan Suryansyah menyatakan telah menerima laporan dari Leman terkait oknum DNK yang sering bolos kerja dan ngantor bayangan di Hotel Palembang.(redsp/ay)




EmoticonEmoticon