10/01/19

LRT di Palembang Beroperasional Hingga Pukul 11 Malam



Palembang,kb.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menargetkan LRT di Kota Palembang ini kedepan bisa beroperasi melayani masyarakat hingga pukul 23.00.Executive Vice President (EVP) PT KAI Divre III Palembang Anang Yoyo mengatakan, LRT diproyeksikan bisa beroperasi hingga pukul 23.00.Namun,penambahan jam operasinal dan perjalanan tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat.Sebab,pihaknya masih menyempurnakan sistem persinyalan LRT Sumsel ini.

"Tentunya nanti akan ditingkatkan bertahap. Karena, saat ini masih menyempurnakan sistem persinyalan. Petugas setiap malam selesai jam operasional melakukan perawatan dan perbaikan persinyalan di sepanjang jalur," ujarnya, Rabu (9/1/2018).Setelah prasarana persinyalan selesai disempurnakan, pihaknya bakal mengoperasikan kereta LRT hingga pukul 23.00 dan menambah perjalanan menjadi sebanyak 80 perjalanan.

Targetnya Maret persinyalan selesai. Nanti kita akan evaluasi lagi agar perjalanan bisa ditambah," katanya.Menurutnya, sebelumnya jam operasional LRT Sumsel mulai pukul 05.00-18.00 dan kini ditambah menjadi mulai pukul 05.00 sampai 19.00 dengan rata-rata headway 22 menit.

Penambahan jam itu pun berpengaruh juga dengan perjalanan LRT, yang mana dari 44 perjalanan menjadi 52 perjalanan.dan Penambahan jam operasional tersebut untuk mengakomodir permintaan masyarakat. Dimana sejak beroperasi 23 Juli 2018 lalu hingga sekarang, jumlah penumpang sudah lebih dari 1 juta penumpang.(red sp/ay)




EmoticonEmoticon