30/01/19

Dua kali, Sleman Kunjungi Banyuasin Belajar Tentang E-Voting



Pangkalan Balai,kb.com - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Secara Elektronik (Pilkades e-Voting) yang sukses digelar Pemkab Banyuasin menjadi alasan Kunjungan Kerja Pemkab Sleman untuk kedua kalinya. Kunjungan kerja (Kunker) Kabupaten Sleman, Jogyakarta diadakan di ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin, Selasa (29/01).
Sebelumnya, di tahun 2018, Bupati Sleman melakukan kunjungan pertama kalinya ke Bumi Sedulang Setudung ini. Sebanyak 35 orang rombongan kabupaten Sleman diterima langsung Kepala Dinas Kominfo Erwin Ibrahim, STM, MM., MBA
Acara dibuka oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin dan dilanjutkan sambutan dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin, Erwin Ibrahim, ST, MM, MBA.
Dilanjutkan dengan penjelasan tentang Pemilihan Kepala Desa Secara Elektronik dari Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah nomor 1 Tahun 2015 tentang Tata Cara Pemilihan Kepala Desa dan Peraturan Bupati nomor 115 Tahun 2017 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa dalam Kabupaten Banyuasin oleh Kepala Bidang Pemerintah Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banyuasin, Joni Gunawan, S.Sos., MM.
Kemudian dijelaskan tentang Daftar Potensial Pemilih Pilkades(DP4), Daftar Pemilih Sementara (DPS), dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten oleh Kepala Bidang Pengelola Informasi dan Administrasi (PIA), Hendri Yuska.Dan diakhiri dengan penjelasan Pelaksanaan Teknis Pemilihan Elektronik Voting oleh Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin, Gusti, S.Kom.
Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuasin, Kepala Bidang Pemerintah Desa, Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banyuasin, Kepala Bidang Pengelola Informasi dan Administrasi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuasin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sleman, Jogyakarta, Para Kepala Desa Kabupaten Sleman, Jogjakarta.( Diskominfo/PKP).


EmoticonEmoticon