29/01/19

CPNS Harus Mengabdi 10 Tahun Dapat Keluar dari Pemkab Banyuasin


banyuasin,kb.com - Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banyuasin telah membatasi minimal 10 tahun masa kerja bagi CPNS yang baru lolos tes jika ingin mengusulkan pindah (mutasi).
Kepala BKPSDM Banyuasin Hazairin Zaini mengatakan, seluruh CPNS yang lolos tersebut telah membuat pernyataan di atas materai pada saat pemberkasan syarat pengusulan NIP. "Minimal 10 tahun masa kerja, mereka baru bisa mengusulkan mutasi. CPNS harus patuh dan tidak boleh dilanggar karena ada sanksi," kata dia, Senin (28/1/2019).
Pihaknya juga menempatkan CPNS tersebut berdasarkan formasi yang dipilih pada waktu pendaftaran, tidak ada data yang diubah.CPNS yang sudah pemberkasan syarat untuk pengusulan NIP yang disampaikan melalui pihak BKPSDM Banyuasin diantaranya CPNS Formasi Umum 373 orang dan K2 19 orang, Cumlaud 7 orang dan disabilitas 5 orang.
"Kita tengah mempersiapkan penadatanganan usulan penetapan NIP (Nomor Induk Pegawai) kepada pihak BKN Regional VII di Palembang," jelas dia. CPNS sejak 1 sampai18 Januari 2019 telah melengkapi berkas syarat untuk pengangkatan sebagai CPNS. Setelah dilakukan pemberkasan maka diusulkan penetapan NIK. "Setelah data NIK dari Kanreg VII BKN keluar, selanjutnya kita membuat SK pengangkatan sebagai CPNS," tegas dia.
Kemudian CPNS tersebut dilakukan peresmian secara seremonial oleh Bupati Banyuasin selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) yang diperkirakan pada awal Maret 2019.Sedangkan, untuk pembayaran gaji seorang cpns menerima sebesar 80 persen, kalau sudah PNS maka dibayar 100 persen. "Gaji berdasarkan peraturan pemerintah yang terterah dalam SK," pungkas dia.(redglobalplanet) 


EmoticonEmoticon