17/01/19

Askolani : Di percaya Untuk Jadi Satgas Penurunan Angka Kemiskinan


kb.com Tingginya angka kemiskinan di Sumsel hingga akhir tahun 2018 sebesar 12,80 % masih menjadi PR serius bagi Gubernur Sumsel H.Herman Deru.Karena itu ia memastikan segera membentuk satgas atau tim percepatan penurunan angka kemiskinan.

Dengan tim percepatan penurunan atau satgas ini, angka kemiskinan Sumsel ditargetkan minimal turun 1% pertahun.Jika ini konsisten dilakukan ia menjamin paling lama 5 tahun angka kemiskinan Sumsel turun satu digit menjadi sekitar 8%.
Bupati Banyuasin H Askolani bersama Bupati dan Walikota se Sumsel juga hadir dalamMusrenbang RPJMD Provinsi Sumsel tahun 2018-2023 di Hotel Santika Premier Palembang,Rabu (16/1).RPJMD dengan Tema Bersatu Sumsel Maju menuju Angka Kemiskinan I Digit dibuka oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru.Askolani juga mengatakan semangat mensukseskan program ini demi kebaikan masyarakat menuju banyuasin bangkit ujarnya".

Gubernur dan Bupati serta Walikota menandatangani kesepakatan bersama dalam menurunkan angka kemiskinan 1 digit, dimana angka kemiskinan Sumsel berada pada posisi 12,8 persen masih diatas angka kemiskinan nasional 9.82 persen dan Pembangunan Sumsel dikatakannya harus direncanakan secara utuh terintegrasi, tepat sasaran dan tepat lokasi. Pembangunan ini akan berjalan baik dan mencapai  target bila mendapat dukungan 17 kab/ kota dengan semangat kebersamaan.(ay)


EmoticonEmoticon