26/12/18

Polres Banyuasin Gelar Tes Urine, Dua Pengemudi Bus Dinyatakan Positif Narkoba


Kb. Com - Jajaran Polres Banyuasin, Sumatera Selatan menggelar razia sekaligus melakukan tes urine terhadap para pengemudi bus AKAP, AKDP, truk dan sopir travel, Senin (24/12/2018) malam.
Kegiatan ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi mengantisipasi gangguan kamtibmas sekaligus mengantisipasi adanya pengemudi yang disinyalir menggunakan narkoba saat membawa para pemudik yang merayakan libur natal 2018.
Razia dilaksanakan di jalur lintas timur depan gerbang Km 42 Kelurahan Kayuara Kuning Kecamatan Banyuasin 3 Kabupaten Banyuasin dan dipimpin langsung oleh Wakapolres Banyuasin Kompol M.Hadiwijaya, ST didampingi Kabag Ops Polres Banyuasin, Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kbo Sat Lantas Polres Banyuasin beserta anggota Jajaran Sat Lantas dan Gabungan Personil Dari Unit Reskrim, Intelkam, Saya Narkoba dan Sat Sabhara serta Urkes Polres Banyuasin.

Dua pengemudi bus positif narkoba saat dites urine.

Adapun hasil dari giat razia tersebut jajaran Sat Lantas Polres Banyuasin berhasil menindak para pelanggar lalu lintas dan melakukan tilang elektronik sebanyak 5 (lima) kali dan kemudian melakukan tindakan teguran kepada para pelanggar lalu lintas sebanyak 15 (lima belas) kali.
Kemudian dari hasil tes urine kepada 17 (tujuh belas) pengemudi yang dilakukan oleh Urkes Polres Banyuasin bersama Saat Narkoba Polres Banyuasin, dapat telah diamankan 2 (dua) pengemudi Bus AKAP dan Truk yang mana kedua pengemudi tersebut dari hasil tes urine dinyatakan positif
Dua pengemudi berinisial A dan J tersebut terbukti menggunakan pskikotropika/obat obatan terlarang, dan kasusnya telah limpahkan ke Sat Narkoba Polres Banyuasin guna penyelidikan lebih lanjut. (Adri)


EmoticonEmoticon