25/12/18

Kodam II Tegaskan Tak Ada Latihan Tempur terkait Dentuman Misterius Di OKU


Palembang, kb. Com  -Kodam II Sriwijaya menegaskan, pihaknya atau jajaran juga sama sekali tidak ada yang melakukan latihan tempur.Pernyataan ini terkait suara dentuman misterius yang didengar banyak warga di Ogan Komering Ulu (OKU).
Sebelumnya ada yang menghubungkan dengan latihan militer.Hal ini diungkapkan Kapendam II Sriwijaya Kolonel Infanteri Djohan Darmawan pada hari Selasa (25/12/2018).
Saat ditanyakan ke grup whatsapp info resmi BMKG SMB II menyatakan bahwa tak ada cuaca yang signifikan di sekitar OKUS."Dari pantauan citra radar dari pukul 19.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB, tidak terlihat kondisi cuaca yang signifikan di daerah OKUS dan sekitarnya."
"Artinya Potensi untuk terjadinya petir/guntur di daerah tersebut bisa dikatakan nil. Untuk sementara mungkin seperti itu, nanti coba kami cari info-info lain."
Hingga berita ini diturunkan, tim masih terus mencari kebenaran atas beredarnya kabar yang cukup mengejutkan warga OKU, Sumatera Selatan ini.
Heboh juga di medsos menghubungkan suara dentuman ini dengan aktivitas anak krakatau.Dari pengukuran melalui google earth jarak lurus dari Gunung ANak Krakatau ke ibukota OKU Selatan, Muaradua yakni sejauh 228,8 kilometer.
Sementara ke Martapura OKU Timur sejauh 240 kilometer garis lurus.sampai saat ini terus mencari kebenaran dan memverifikasi hal ini.Warga OKUT Khawatir Dengar Suara Dentuman Dua Hari Terakhir Ini, Tak Hanya Siang Hari Tapi Malam  
Sejumlah warga di wilayah Kabupaten OKU Timur mengaku mendengar suara dentuman keras yang belum diketahui berasal dari mana.
Suara dentuman yang belum diketahui berasal dari mana tersebut terdengar sejak beberapa hari terakhir dan menimbulkan tanda tanya bagi masyarakat. (Red ts) 



EmoticonEmoticon