28/12/18

Askolani : pelihara tolerasi untuk yang merayakan hari natal



Pangkalan balai, kb.Com — Umat Kristiani se-Kabupaten Banyuasin menggelar syukuran Natal bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin. Syukuran Natal yang dihadiri Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH., yang diwakili Plt. Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Banyuasin Ali Sadikin, digelar di Graha Sedulang Setudung.
Dalam sambutannya Bupati Banyuasin mengajak ummat Kristiani merayakan Natal dengan penuh kesederhanaan. Ia juga mengingatkan untuk memperbaiki diri agar semakin dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa.
“Saya juga perlu mengingatkan kepada para tokoh agama agar dapat menjadi pelopor pemersatu bangsa, serta menjadi mitra pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan, termasuk didalamnya mendukung melalui partisipasi aktif khususnya mendukung kebijakan program Pemerintah Kabupaten Banyuasin,” kata Bupati dalam sambutan yang dibacakan Plt. Asisten Administrasi Umum Ali Sadikin, Kamis (27/12)
Askolani juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama bersatu dan menjaga kebersamaan serta kerukunan umat beragama yang berguna untuk mengisi segala aktifitas pembangunan di Kabupaten Banyuasin secara bersama-sama. “Tetap jaga kondusifitas dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru, toleransi beragama sangat diperlukan agar dapat menjalin harmoni kebhinekaan masyarakat,” jelasnya.
Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuasin mengungkapkan Kabupaten Banyuasin memiliki pola masyarakat majemuk, baik keberagaman agama, suku, ras, etnik dan lainnya. “Tentunya keberagaman ini tidak menjadi penghalang bagi kita untuk memupuk rasa persatuan dan persaudaraan,” kata Kakan Kemenag Banyuasin diwakili Kasubbag TU
Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Markus Pinem yang mewakili umat kristiani Banyuasin mengungkapkan kegembiraannya merayakan Natal bersama Pemkab Banyuasin. “Ini merupakan wujud toleransi yang indah yang disuguhkan masyarakat Banyuasin. Dalam memaknai Natal, kepada kita ditekankan untuk mampu memegang teguh persaudaraan,” ujar Kapolres Banyuasin.
“Semoga perayaan Natal memberikan kontribusi ketenangan menjadi terang dalam perjalanan kehidupan ini ditengah-tengah membangun masyarakat, berbangsa dan bernegara, juga marilah kita rayakan Natal dengan penuh suka cita iman serta dipenuhi dengan cinta kasih dan damai, serta terus mempertahankan kehidupan yang rukun dan damai ditengah keberagaman sosial dan agama,” pesannya
Syukuran Natal dihadiri Bupati Banyuasin diwakili Plt. Asisten Administrasi Umum Ali Sadikin, Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Markus Pinem, Perwakilan DPRD Banyuasin, Perwakilan Kodim 0430 Banyuasin, Perwakilan Kejari Banyuasin, Camat Banyuasin III, sejumlah Pejabat Pemkab Banyuasin, FKUB Banyuasin, Tokoh Agama, dan masyarakat Banyuasin.(Diskominfo/PKP)


EmoticonEmoticon