24/09/18

Bupati Askolani Ajak OPD Kerja Keras, Cerdas dan Jujur Ikhlas

Pangkalan Balai,kb.com– Bupati Banyuasin H Askolani SH MH menekankan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah dan Kades untuk menjalankan tiga prinsip kerja yakni kerja keras, kerja cerdas dan kerja jujur ikhlas.
Orang nomor satu di Banyuasin ini juga menekankan bahwa dirinya tidak menyukai ada tindakan yang berupa laporan Asal Bapak Senang (ABS). Karena hal ini dapat merusak tatanan kenerja pemerintahan.
” Saya tidak butuh laporan asal bapak senang, yang saya butuhkan adalah hasil karya dan inovasi untuk membangun Banyuasin ini, “tegas Bupati H Askolani saat memimpin Rapat Koordinasi Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banyuasin 2018 di Graha Sedulang Setudung Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Senin (24/9).
Tekad kami terang Askolani, visi dan misi Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera bisa tercapai dan terlaksana secara baik dan bisa dirasakan masyarakat Banyuasin. Maka dari itu bagi yang bekerja baik tentu akan mendapatkan penilaian khusus baik reward, promosi jabatan dan bentuk lainnya. Namun jika kinerjanya tidak baik tentu sanksi tegas akan diberikan.
“Maka saya berharap, tiga prinsip kerja ini benar-benar dijalankan, mulai dari
Kerja keras setiap OPD, Bagian, kades dan lurah. Tekad kerja yang cerdas, karena saya lihat OPD sudah berpengalaman dan yang paling penting bertekad untuk kerja yang jujur, tulus dan iklas. Karena Kerja bapak ibu sekalian itu bukan hanya penilian dari kami Bupati dan Wabup tapi penilaian dari Allah swt, “tegasnya.
Kami berdua terang Askolani bertekad jalankan pemerintahan dengan baik sesuai dengan Undang-Undang, sesuai dengan arahan pusat dan provinsi.
Perlu diketahui,Persoalan di Banyuasin ini banyak mulai dari kondisi Infrastruktur, pelayanan publik termasuk persoalam pertanian yang harus di selesaikan.
Seperti Pelayanan Catatan Sipil KK, KTP dan Dokumen lainnya kiranya segera dilayani di kantor camat dengan cepat dan tidak ada pungli. ” Jangan buat rakyat menderita, saya minta pembuatan KT KK dilaksankaan di kantor camat, tidak ada pungli semuanya gratis dan proses pelayanan cepat jangan lama-lama. Kalau ada kendala pak Kadis Capul laporlan ke saya, kita carikan solusi secara bersama,”katanya.
Dengan kondisi keuangan yang terbatas lanjut Askolani, menekankan semua OPD untuk kreatif dan inovatif dalam bekerja.” Kalau duit banyak budak kecik biso. Dengan anggaran yang terbatas ini saya minta OPD harus kreatif dan innovatif agar tekad kita untuk mencapai Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera 2018-2023 bisa tercapai dalam kurun waktu lima tahun ini, “tegasnya.
Maka kedepan tambah Bupati Askolani semua OPD dan Camat harus mampu mengimbangi kerja Bupati dan Wakil Bupati. ” Kita ingin kerja baik, cepat dan menghasilkan karya. Bagi yang tidak sanggup nanti kami siapkan materai 6000, “tandasnya.
Hadir dalam Rakor ini, Ketua DPRD Irian Seriawan, Kejari La Kamis, Sekda H Firmansyah, Wakapolres Kompol Arif, Dandim 0430, Danyon Arhanud, dan Danyon Zikon. (red)


EmoticonEmoticon