01/08/18

Mengidap Hidrosefalus, Dea Azzahra Butuh Uluran Tangan

Pangkalan Balai,kb.com - Dea Azzahra, bayi berusia 1.5 bulan Putri dari Lukman dan Rosia warga Desa Rimba Alai sejak lahir menderita penyakit Hidrosefalus. Karena kondisi keluarga yang tidak mampu sehingga bayi malang ini hanya dirawat dirumah sedangkan penyakitnya makin parah hal ini dibuktikan dengan makin besarnya kepala bayi ini.
"Anak kami ini sakitnya sejak lahir, tapi karena kami tidak punya biaya banyak sehingga proses pengobatan seadanya, "kata Lukman.Dampak dari pengobatan seadanya inilah, terang Lukman penyakit yang diderita anaknya makin parah seperti saat ini. 
"Kami hanya bisa berdoa dan berharap, anak kami bisa sembuh dan berharap uluran tangan pemerintah dan para dermawan lainnya, "harapnya.
Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin melalui Kepala Puskesmas Petaling dan Camat Banyuasin III telah mendatangi rumah orang tua bayi malang ini setelah mendapat informasi terkait penyakit yang diderita Azzahra.
"Bayi Azzahra ini mengidap penyakit Hidrosefalus sejak lahir,  dan pihaknya tengah mengupayakan tindakan medis dengan biaya pemerintah,"kata Evi salah satu petugas Puskesmas.
Dirinya berharap ada sikap proaktif masyarakat untuk menginformasikan jika ada masyarakat yang menderita penyakit seperti ini agar penanganan dapat cepat dilakukan. " Kita tidak bisa selamanya mengawasi, maka kami butuh informasi masyarakat, "katanya. (Red)


EmoticonEmoticon