14/08/18

KPU Serahkan SK Bupati Terpilih kepada DPRD Banyuasin

Pangkalan Balai,kb.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin menyerahkan berita acara dan Keputusan penetapan pasangan H Askolani-H Slamet sebagai pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Periode 2018-2023.
Acara penyerahan dilaksanakan diruang rapat paripurna DPRD Banyuasin, Senin (13/8) pukul 10.45 wib. Penyerahan dilakukan oleh Ketua KPU Banyuasin Dahri didampingi komisioner Salinan, Agus Supriyanto, Maulidi dan Ida Royani dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan didampingi Wakil Ketua Sukardi dan Heriyadi HM Yusuf.
Hadir menyaksikan, Bupati Banyuasin SA Supriono, Asisten I Senen Har dan Sekwan Konar Zubir, unsur FKPD dan kepala OPD lingkup Pemkab Banyuasin.
"Kita hari ini sudah menyerahkan berita acara Nomor 135/BA/VIII/2018 dan Surat Keputusan KPU Banyuasin Nomor 79/HK.03.01-KPT/1607/Kab/VIII/2018 tentang penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin tahun 2018, "kata Dahri.
Selanjutnya terang Dahri, proses usulan pelantikan Bupati dan Wabup Banyuasin Terpilih akan dilaksanakan oleh DPRD Banyuasin. 
Sementara itu, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan mengatakan dengan diterimanya berita acara dan surat keputusan KPU Banyuasin tentang penetapan pasangan H Askolani-H Slamet sebagai pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Periode 2018-2023. Pihaknya akan segera mengirim surat ke Gubernur Sumsel.
"Dengan diterimanya SK KPU Banyuasin ini, kita DPRD Banyuasin akan segera mengirim surat ke Gubernur Sumsel untuk usulan pelantikan ke Mendagri, "katanya. (red)


EmoticonEmoticon