11/08/18

20 September Pelantikan Askolani-Slamet


Pangkalan Balai,kb.com - Pasangan Calon Bupati pemenang Pilkada Banyuasin, H.Askolani-H.Slamet menunggu penetapan KPU dan jadwal pelantikan untuk ditetapkan sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin. Hasil putusan MK yang menolak gugatan pemohon makin menguatkan pasangan ini sebagai pemenang Pilkada Banyuasin.
Sesuai dengan jadwal Kemendagri, kemungkinan Paslon nomor urut 5 ini dapat dilantik pada gelombang pertama pada tanggal 20 September.Usai putusan itu, Askolani mengajak semua warga Banyuasin untuk senantiasa saling berangkulan untuk membangun Banyuasin. Dia mengajak semua warga untuk melupakan Pilkada dan senantiasa menjaga kedamaian di Banyuasin.
“Sampaikan kepada warga Banyuasin, ini kemenangan rakyat. Kemenangan kita semua, saatnya bersama-sama kita membangun Banyuasin,” jelas dia.Bagi dia, kemenangan ini adalah sebuah amanah dari rakyat Banyuasin yang akan dipertanggung jawabkan. Dia berjanji akan segera melaksanakan semua program-program percepatan pembangunan di Banyuasin.
“Ini adalah sebuah amanah dari rakyat. Kami akan segera melakukan percepatan pelaksanaan program untuk kesejahteraan rakyat,” jelas dia.Sekadar diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar sidang pembacaan pengucapan keputusan sidang dismisal perkara hasil Pilkada Banyuasim, Kamis, 9 Agustus, siang ini. Dalam sidang itu, MK memutuskan untuk menolak permohonan pasangan Arkoni-Azwar Hamid
Keputusan MK ini makin mengukuhkan pasangan Askolani-Slamet sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin lima tahun ke depan. Keputusan ini menyempurnakan kemenangan rakyat di Banyuasin. Dari hasil keputusan ini, pasangan Arkoni-Azwar Hamid tidak bisa lagi memperkarakan hasil Pilkada Banyuasin.
Ada berbagai alasan hakim sehingga menolak permohonan gugatan pihak pemohon.Yang di akibatkan Lewatnya batas waktu pengajuan pemohon. Hakim menolak secara keseluruhan permohonan pemohon.
Ketua KPU Banyuasin Dahri didampingi komisioner KPU Salinan membenarkan keputusan MK yang tidak menerima gugatan paslon nomor urut 2. " Dari sidang MK hari ini, gugatan tidak diterima, "katanya.

Dengan hasil sidang ini terang Salinan maka KPU akan menetapkan paslon nomor urut 5 Askolani - Slamet sebagai Bupati dan Wabup Banyuasin terpilih. " Kita menunggu surat resmi MK dan jika itu sudah keluar maka kita akan rapat pleno untuk menetapkan Askolani-Slamet sebagai Bupati dan Wabup Banyuasin terpilih, "tandasnya. 
Selanjutnya, pihaknya akan menyurati Pimpinan DPRD Banyuasin untuk menjadwalkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin. " Pelantikannya sesuai jadwal Kemendagri tanggal 20 September, "tambahnya. (red)


EmoticonEmoticon