25/07/18

Menang Lomba FLS2N Sumsel Langsung Tanding ke Bali


Lubuk linggau, kb.com - Ratusan siswa-siswi dari 17 Kabupaten dan Kota di Sumatra Selatan hadir dalam  Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2018 yang diselenggarakan di kota Lubuklinggau. Selasa (23/07).
Semua cabang perlombaan dipusatkan di Balai Embun Semibar, STKIP PGRI Lubuklinggau, Jalan A Toha, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Widodo mengatakan jika Lubuklinggau merupakan kota yang beruntung dipilih menjadi tuan rumah pelaksanaan FLS2N.
Sebenarnya ada 16 daerah diprovinsi Sumsel, namun kita memilih kota Lubuklinggauharapanya pelaksanaanya bisa lebih baik dari sebelumnya," ucap Widodo.
Menurutnya, karena tidak menutup kemungkinan akan ada FL2SN tingkat nasional, untuk itu ia memohon bantuan setiap element dan panitia agar bisa membantu menjadi tuan rumah yang baik.
"Seni tidak semata-mata hanya sebagai pendidikan, namun memperhalus budi pekerti, pembentukan karakter melalui seni kita bisa menikmati secara langsung sambil duduk dengan santai," tuturnya.Meskipun ia mengatakan jika seni di Provinsi Sumsel belum sama dengan daerah lain yang sudah dijadikan nafas hidup, namun seni di Sumsel masih sebatas sebagai pengisi acara saja.
"Contohnya tari Bali itu adalah ekspresi keagamaan, ekspresi relegiusitas, ungkapan perasaan, kita berharap masyarakat Lubuklinggau tergerak dan bisa terdorong kesana. bisa dihargai lebih dari hiburan" paparnya.
Untuk itu ia berharapa cabang seni bisa berbicara banyak dalam ajang nasional yang akan dilaksanakan satu bulan lagi di Provinsi Bali. Pihaknya menginginkan semua cabang lomba bisa juara nasional.(ay)


EmoticonEmoticon