25/06/18

AMBPP Demo Panwaslu Tolak Politik Uang Untuk Banyuasin Adil & Sejahtera


Banyuasin, kb.com - Puluhan Mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Banyuasin Perduli Pemilu( AMBPP) mengelar aksi demo di Depan halaman  Kantor Panwaslu Kabupaten Banyuasin provinsi Sumatera Selatan  Senin (25/6).

Korlap Demo Joko Susanto mengatakan sebagai Mahasiswa merasa ikut bertanggung Jawab dan peduli terhadap pilkada serentak yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018. Dirinya dan rombongan berharap panwaslu Banyuasin dapat memberantas perusak pilkada trutama paslon yang coba-coba  melakukan politick Uang.

" kami sebagai mahasa siswa berharap panwaslu melakukan penolakan Money Politik yang ada di kabupaten banyuasin terkhusus daerah perairan yang rawan serta terindikasi Money Politik. Sebab, Money Politik jelas melanggar Undang-Undang No. 10 tahun 2016 Tentang Perubahan kedua atas Undang-Undang No. 1 tahun 2015 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang no. 1 tahun 2014 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, Dan Walikota menjadi Undang-Undang. Pasal 73." jelasnya ditenga orasi.



Dirinya  Menghimbau panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) kabupaten banyuasin untuk memberikan sikap sanksi tegas kepada para paslon yang terbukti melanggar UU melakukan Money Politik."Kami mendukung penuh pesta demokerasi di Sumatra Selatan khususnya di Kab. Banyuasin. Kami menolak keras Money Politik

Jika ada kasus Politik Uang tangkap dan laporkan, pilkada tahun ini harus bersih guna melahirkan pemimpin yang bersih Adil & Sejahtera" ungkapnya.

 Sementara itu Ketua Panwaslu Banyuasin Iswadi. Spd mengucapkanTerimakasih kepada para pengunjuk rasa yang telah mempercayakan kegiatan pengawasan pemilu kepada kami, dengan aksi unjukrasa ini berarti kita mempunyai semangat yang sama dalam mengawal serta pengawasan pelaksanaan pilkada yang aman dan kondusif di Kab. Banyuasin. 

"  Kami  meminta kepada Aliansi,Lembaga swadaya masyarakat agar dalam pelaksanaan pelaporan adanya temuan politik uang dilaporkan secara Gentel,bukan foto saja melalui Medsos(fb) atau SMS,WA,tapi kami mohon dalam pelaporannya dengan bukti,fakta, data,dan langsung ke Panwaslu Banyuasin." imbaunya.

Lanjut Iswadi. Sebagai ketua panwaslu Banyuasin yang bertugas sebagai pengawas dalam pilkada serentak ini mengajak seluruh masyarakat kabupaten Banyuasin tanpa terkecuali untuk bersama mengawasi pemilu kada ini.

" ini pesta kita, kita kawal dan kita awasi bersama, jangan takut untuk melapor asal data konkrit pasti kami tindak sampai ke akar-akarnya." pungkasnya.(red)


EmoticonEmoticon