30/05/18

Warga Pinggiran Banyuasin Dapatkan Bantuan Paket Pangan Dari ACT Sumsel


Banyuasin, kb.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel menyakurkan paket bantuan paket pangan Ramadhan untuk warga pinggiran di Pulau Borang Banyuasin, Selasa (29/5/2018).
Zaili hanya satu dari 50 Kepala Keluarga yang menerima paket pangan Ramadhan dari ACT Sumsel di Pulau Borang.Secara administratif Pulau Borang masuk ke dalam kecamatan Banyuasin I, kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.
Namun, untuk sampai ke lokasi jalur yang dilalui lebih dekat melewati jalan Merah Mata.Jarak tempuh dari pusat Kota Palembang tidak lebih dari 25 km melalui jalur darat, lalu dilanjutkan jalur sungai dengan 'perahu ketek' dalam waktu 5 menit.
Pulau Borang dikelilingi oleh perairan Sungai Musi sehingga disebut 'pulau'.Pulau dengan luas lahan lebih dari 400 ha ini dihuni oleh 170 KK yang dibagi ke dalam 3 RT, yaitu RT 08, 09A dan 09 B.
Mayoritas warga bermata pencaharian sebagai petani, tukang 'ketek', buruh kasar dan pedagang asongan.Warga lainnya, Pasman, lansia berusia lebih dari 80 tahun, merasa sangat terharu dan berbahagia karena jarang sekali dikunjungi apalagi untuk berbagi.Ia mengungkapkan syukur dan terima kasih kepada para Muzakki.
ACT Sumsel berkomitmen untuk mendistribusikan dana zakat yang telah dipercayakan para donatur melalui ACT Sumsel ke dalam bentuk Paket Pangan Ramadhan untuk ratusan keluarga di Sumatera Selatan.
Dengan semakin banyaknya masyarakat yang tergerak untuk menunaikan zakatnya melalui Global Zakat ACT, maka semakin besar pula manfaat menyapa saudara-saudara kita yang sedang kesusahan.
"Paket Pangan Ramadhan ini merupakan bentuk tanggung jawab ACT dalam implementasi dana Zakat yang telah dihimpun dari masyarakat khususnya di Sumatera Selatan. Semoga menjadi jembatan amal bagi para muzakki untuk membahagiakan para mustahik di bulan yang mulia ini.

 Insya Allah dalam pekan ini akan didistribusikan di 5 titik di wilayah rural dan perbatasan dimana terdapat kaum dhuafa para penerima zakat." Ungkap Ardiansyah, Branch Manager act sumsel.red/ay


EmoticonEmoticon