12/05/18

Sunatan Massal Gerakan Solmet Peduli



Pangkalan Balai,kb- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Nomor Urut 5 H Askolani-H Slamet melalui gerakan Solmet Peduli melaksanakan kegiatan sunatan massal di Desa Daya Utama Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin, Rabu (9/5).
Pada saat anak-anak ekstransmigrasi ini mau dikhitan oleh petugas kesehatan, Calon Wakil Bupati H Slamet nampak langsung meninjau dan memberikan dukungan moral ke anak-anak ini agar kuat tidak menangis dan tidak takut untuk disunat.
 "Ayo anak laki-laki ngak boleh takut, harus berani, "kata Pakde Slamet yang biasa disapa.Kendati diberi semangat, namun yang namanya anak-anak tetap saja ada yang nangis, ada yang menjerit namun ada juga yang menikmati proses sunat massal tersebut.Seorang warga yang anaknya ikut dikhitan mengaku sangat berterima kasih atas program peduli dari Pasangan Solmet tersebut. Dia sebagai keluarga yang kurang mampu merasa sangat berterima kasih. 
"Anak saya sudah lama minta di sunat karena teman-temannya pada sudah disunat, namun karena bapaknya belum punya uang maka belum bisa dilaksanakan. Dan alhamdulillah berkat ada sunat massal Solmet peduli inj keinginan anak saya bisa dilaksanakan, "kata Yati warga setempat.
Dikatakan Yati, dirinya dan keluarga merasa sangat berterima kasih atas bentuk kepedulian Solmet sehingga anaknya bisa di khitan. "Saya sangat berterima kasih, saya berdoa semoga Pak Askolani dan Pakde Slamet menang dan jadi pemimpin Banyuasin, yang pasti sebagai wujud terima kasih saya dan keluarga akan coblos nomor 5, "katanya.
Sementara itu, Calon Wakil Bupati Banyuasin H Slamet mengatakan kegiatan Solmet peduli ini terus dilakukan untuk membantu mereka-mereka warga Banyuasin yang membutuhkan. " Khitanan massal ini kita lakukan atas aspirasi mereka sendiri, dimana banyak anak-anak disini yang belum di khitan. Maka kita adakan kegiatan peduli ini, "katanya.
Dikatakan H Slamet, kegiatan peduli ini terus dilakukan Solmet tidak hanya sunatan massal tapi juga berobat gratis yang dilaksanakan di sejumlah tempat. " Intinya Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Solmet untuk masyarakat. Dan tentu jika kami di percaya memimpin Banyuasin 2018-2023 kegiatan ini akan terus kami lakukan hingga ke berbagai pelosok Banyuasin, "tandasnya. (Ay)


EmoticonEmoticon