24/04/18

Sumsel Sumbang 15 Atlet di Asian Games



Palembang, KB - Satu persatu atlet Sumsel kini terus menambah daftar panjang yang bakal memperkuat tim nasional Merah Putih pada perhelatan Asian Games di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustua hingga 2 September 2018 mendatang.


Jika sebelumnya dikabarkan skuat Sumsel memperkuat 8 punggawa dari berbagai cabang olahraga, kini Sumsel bakal memperkuat timnas dengan kekuatan penuh yakni 15 atlet andalan Sumsel dan juga Indonesia. 


Demikian disampaikan Kepala Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sumsel Syamsu Ramel mengenai pregress report atlet Sumsel dalam rangka menyambut Asian Games.

"Bulan lalu itu ada 8, sekarang ada 15 atlet Sumsel yang sudah ditarik pusat ke Pelatnas Asian Games dari 8 cabang olahraga," ujar Syamsu Ramel. 

Lanjut dia, bahwa dari daftar tersebut kemungkinan masih ada dua cabang olahraga lagi yang bakal diisi atlet Sumsel dalam memperkuat Indonesia di pesta olaharah terbesar Asia tersebut. Namun lemahnya kordinas Pengurus Provinsi Cabor membuat daftar atlet tambahan belhm fiks. 

"Ada dua lagi selain 8 cabor dengan kekuatan 15 atlet tadi, yaitu rugby dan senam. Tapi Pengprov Cabor belum lapor ke kita. Dan kita juga masih menunggu dari pusat," tegas Ramel. 

Menurutnya, saat ini atlet di berbagai daerah termasuk Sumsel terus dipromisikan untuk Asian Games dan muncul nama-nama baru diharapkan bisa turut membanggajan Sumsel di Asian Games. 

"Yang baru banyak, seperti gulat ada Ronald, bola tangan ada Herry Sandy dan lainnya. Sementara nama-nama lama ada Rio Maholtra dari atletik, Fidella dari menembak dan lainnya," jelasnya.

Sementara itu dikatakan Ronald Lumbantoruan, salah satu atlet Sumsel pendatang baru dari gulat yang memperkuat Merah Putih mengaku bahwa memang baru saja dipanggil oleh tim Pelatnas untuk bergabung dalam rangka persiapan Asian Games. 

"Ya, hampir satu bulan ini dipanggil Pelatnas untuk persiapan Asian Games. Dan sekarang sudah latihan di Gor Icuk Sugiarto Cisaat Sukabumi," terang Ronald. 

Memperkuat Merah Putih, Ronald bakal turun di spesialisnya yakni 97 kg free style. Yang saat ini terus menjalani latihan rutin di Sukabumi, Jawa Barat.

Disinggung mengenai target, Ronald mengaku cukup berat di level Asian Games. Pasalnya, banhak pegulat top Asia seperti Inggris, Korea dan lainnya menjadi lampu kuning baginya. "Tapi tetap optimis, segala sesuatu bisa terjadi di lapangan," pungkasnya.[iz]


Daftar 15 Atlet Sumsel yang bakal turun di Asian Games:

1. Rani Raida (Polo Air) 

2. Siti Balqis (Polo Air) 

3. Sri Wahyuni (Dayung) 

4. Yuniarti (Dayung) 

5. Maryati (Dayung) 

6. Fidella Puspa Dewi (Menembak) 

7. Rio Maholtra (Atletik) 

8. Inayah (Panjat Tebing) 

9. Nurlaila Khomaira (Sepakbola wanita)

10. Aryada Crityana (Sepakbola wanita) 

11. Ronal Lumbantoruan (Gulat) 

12. Harry Sandy (Bola tangan) 

13. Otto Junaidi (Bola tangan) 

14. Dwi Novianti (Bola tangan) 

15. Debi Puspita  (Bola tangan)
    


EmoticonEmoticon