23/05/18

Spirit Harkitnas, Askolani Santuni Veteran Banyuasin



Pangkalan Balai,kb.com - Calon Bupati Banyuasin Nomor urut 5 H Askolani SH MH mengunjungi mantan Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Banyuasin Achmad Majid di Jl Merdeka Pangkalan Balai Banyuasin. Selain silaturahmi, kunjungan ini guna memberikan santunan ramadhan dan sekaligus bentuk penghormatan kepada para veteran dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional.
Kedatangan mantan Wakil Ketua DPRD Banyuasin ini disambut haru oleh Ahmad Madjid dan keluarga, bahkan pria berusia 79 tahun ini mendoakan H Askolani dan H Slamet terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.
H Askolani mengatakan kunjungan ini sebagai bentuk kepeduliannya sebagai generasi muda terhadap para veteran yang memiliki andil besar dalam memerdekakan Bangsa Indonesia dari penjajah."Momennya baik,bulan suci ramadhan dan sekaligus Hari Kebangkitan Nasional, maka saya datang untuk bersilaturahmi, "katanya, Selasa (22/5)
Selain itu, kunjungan ini juga dalam rangka minta doa restu dan dukungan dalam pencalonan dirinya sebagai Bupati Banyuasin." Doa restu itu penting, salah satunya dari para veteran yang telah berjasa memerdekakan bangsa kita ini. Mudah-mudahan dengan doa restu mereka rencana ini bisa berjalan mulus, "harapnya.
Bagi Askolani, sosok Ahmad Madjid ini bukan hal baru lagi, karena waktu menumpuh pendidikan SLTA di SMA Negeri 1 Pangkalan Balai tingganya di sekitar kediaman mantan Ketua Veteran ini. " Beliau ini sudah seperti orang tua sendiri, saya sekolah dulu ngontraknya di sekitar rumah beliau, jadi sudah sangat dekat sekali, "katanya.
Sementara itu, Achmad Madjid menilai sosok H Askolani adalah sosok yang penuh semangat dan tidak mudah menyerah. Dimata Madjid, H Askolani merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Banyuasin lima tahun kedepan karena memiliki potensi dan kemampuan untuk membawa Kabupaten ini ke arah yang lebih baik lagi. "Saya kira semua masyarakat Banyuasin harus dukung, dia ini hadir untuk membawa Banyuasin ke arah lebih baik, dia bisa dan mampu, "katanya.
Ahmad Madjid juga berpesan, agar Pilkada ini bisa berjalan aman, damai dan semakin mempererat bukan perpecahan. "Beda pilihan itu biasa, jangan ribut-ribut, "tandasnya. (Red/ay)


EmoticonEmoticon