22/04/18

Hadiri HUT PALI, Alex : Ini Yang Terakhir



PALI, KB. Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Sabtu (21/4) menjadi kunjungan terakhir Gubernur Alex Noerdin untuk menghadiri hari jadi daerah.

Sebagai Gubernur Sumsel yang sudah berhasil membuat Provinsi Sumsel semakin maju dan disegani oleh Provinsi lain yang ada di Indonesia, bahkan sudah terkenal di Dunia Internasional. Di kesempatan yang baik ini, dihadapan ribuan masyarakat PALI dirinya berterima kasih yang telah mempercayai dan memilih sebagai Gubernur Sumsel selama dua periode.

"Ini adalah kehadiran saya terakhir dalam setiap HUT di Kabupaten/Kota se Sumsel. Karena tanggal 7 November 2018 saya harus berhenti menjadi Gubernur. Terimakasih dan Insyallah saya akan memberikan yang terbaik dan kebanggaan kepada masyarakat di Provinsi Sumsel," ungkapnya.

Menurutnya, sebagai kabupaten yang baru berusia muda (5 tahun), perkembangan infrastruktur dan perekonomian Kabupaten PALI) sangat maju pesat. Hal ini diakui langsung oleh Gubernur Alex Noerdin saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten PALI dalam rangka Memperingati Hari Jadi Ke-5 Kabupaten PALI Tahun 2018 di Gedung Arsendora Pertamina Kabupaten PALI, Sabtu (21/4).

Dia menilai, peran kepala daerah sangat signifikan dalam membangun daerah baru tersebut. Dikatakan Alex bagus tidaknya suatu daerah sangat bergantung pemimpinnya, jika hitam katanya hitam juga daerah ini, jika putih katanya putih daerah ini. Setelah mendengar penjelasan dan paparan video yang dilihat langsung, Gubernur Alex Noerdin mengaku bahwa masyarakat PALI tidak salah memilih kepala daerah.

"Alhamdulillah kita tidak salah pilih Bupati dan Wakil Bupati sekarang. Kompak dengan legislatif dengan DPRD, itu merupakan kunci utama membangun daerah, Alhamdulillah sudah terlihat," ungkapnya.

Dalam waktu yang tidak lama, perkembangan baik infrastruktur dan pembangunan di Kabupaten PALI maju pesat dan sudah sangat dirasakan oleh masyarakatnya. Gubernur Alex Noerdin menyebutkan dengan anggaran yang dulu dari hanya Rp15 Miliar dan sekarang sudah menjadi Rp 1,5 triliun lebih, ini sungguh merupakan loncatan yang luar biasa. 

Lebih lanjut kata Alex, jalan yang tadinya hanya 13 persen sekarang sudah menjadi 57,2 persen. Dengan luas 1.840 KM persegi, jika Kabupaten  ini dikelola dengan baik dan strategi yang benar dirinya yakin Kabupaten PALI bisa menjadi Kabupaten yang mengungguli Kabupaten yang ada di Provinsi Sumsel.


EmoticonEmoticon