25/03/18

Napi Lapas III Pangkalan Balai Tewas Gantung Diri

ilustrasi

Pangkalan Balai, KB - Seorang narapidana kasus narkoba ditemukan tewas tergantung di kamar Lapas Kelas III A Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin, Jumat (23/3/2018).
Kasubsi Keamanan dan Ketertiban Lapas kelas III A Pangakalan Balai, Muamar Fiqri mengatakan jasad tersebut adalah Edi Bakri (40) napi kasus narkoba.
"Kami mengetahui itu ketika penghitungan jumlah warga binaan pada apel pagi tadi," kata Muamar.
Petugas langsung menyisir semua sudut ruangan. Ternyata salah satu warga binaan ditemukan telah tergantung di kamarnya. Lehernya terjerat celana panjang yang diikatkan di ventilasi bagian belakang kamar.
"Saat pertama kali ditemukan, korban sudah tidak bernyawa lagi," katanya.
Kemudian pihak Lapas menurunkan korban dan membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah Banyuasin guna dilakukan visum dan otopsi.
"Sekarang jasad korban sudah di RSUD Banyuasin," jelasnya.
Dia melanjutkan, beberapa hari sebelum kejadian, korban sempat terlibat perkelahian dengan rekan sekamarnya. Untuk mencegah perkelahian lanjutan, petugas lapas memisahkan korban dengan napi lainnya.
"Dia berada di kamar sendiri, terpisah dengan napi yang lain," katanya.
Muamar menambahkan, korban merupakan warga kelurahan Tanah Mas yang masuk ke Lapas Pangkalan Balai karen kasus penyelah gunaan narkoba 2017 lalu, menjalani vonis 6 tahun penjara.
"Kami telah menghubungi pihak keluarganya, untuk membawa korban ke rumah duka," tutupnya. (iz)


EmoticonEmoticon