28/02/18

Panwaslu Banyuasin Tertibkan APK Liar


Banyuasin,kb - Belasan mobil terjaring dalam razia penertiban Alat Peraga Kampanye, di Jalan Lintas Timur, Palembang-Jambi Km 42, Kabupaten Banyuasin.Razia ini sesuai dengan janji komisioner Panwaslu Banyuasin yang akan menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) di Kendaraan,baik taksi maupun mobil pribadi warga.Panwaslu Banyuasin,mengadakan razia bersama instansi terkait,Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin, serta Jajaran Sat Lantas Polres Banyuasin.
Sasarannya mobil-mobil angkutan Desa yang sedang melintas, langsung d berhentikan dan dilepas secara paksa stiker pasangan calon yang menempel di bagian kaca mobil hingga dalam mobil.

Iswadi, Ketua Panwaslu Kabupaten Banyuasin, kegiatan ini merupakan tindakan tegas secara langsung. Guna menertibkan APK yang tidak di pasang pada tempat dan waktu yang telah di tentukan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuasin.“Kita tertibkan dan kita lepas paksa stiker paslon yang menempel di angkutan desa,”tegasnya Selasa 27 Februari 2018.

Dikatakan juga, dari hasil penertiban tersebut, menjaring 13 angkutan desa, yang di dapati ada stiker pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Banyuasin“Nantinya penertiban ini, akan terus di lakukan hingga bersih semua APK yang liar.” Tegasnya
Sementara Ketua Posko pemenangan Syaiful-Agus salam,Syaiful Rosyad Fahlevi  mengatakan,pencopotan alat peraga kampanye di kendaraan tersebut sebenarnya sudah lama mereka protes.
“Kalau mobil taksi dipasang stiker calon itu tidak relevan, sebab mobil taksi bukan untuk kampanye, kecuali mobil khusus kampanye bagi saya tidak masalah.Dengan dilaksankannya pencopotan stiker tersebut, saya senang dan namun pelaksanaan ini jangan hanya dilakukan saat ini saja,namun terus dilakukan,”ucapnya.

Dikatakannya,lagi sebelumnya Panwaslu Banyuasin sudah melakukan sosialisasi kepada para timses untuk dapat mematuhi aturan dari Panwaslu dan KPU,
“Saat rapat di KPU, semua tim hadir, namun untuk kandidat dari slogan Bersih berbeda dari empat kandidat lainnya yang patuh tidak memasang stiker, namun calon Bupati dengan slogan Bersih ini  memasang stiker di mobil ,ini kan terkesan mencuri star kampanye ” ujarnya.
Dikatakan  juga oleh Kang Nana, Ketua Posko Pemenangan Pasangan Agus Yudiantoro dan Hasbi, pencopotan jangan hanya dilakukan satu hari dan satu tempat, namun harus merata.
“Ya kalau hari ini panwaslu melakukan pencopotan stiker di mobil , kita senang, namun alangkah adilnya kalau tidak hanya satu hari, tetapi dilakukan terus dan merata, sebab kita lihat masih banyak mobil yang ngetem didekat pasar pangkalan balai dengan menempel photo calon Bupati, bisa saja di wilayah lain ada mobil yang memasang stiker tersebut, yang bukan zona kampanye”.(ay)


EmoticonEmoticon