27/01/18

Lawatan Hangat Presiden Jokowi Ke Daerah Sedulang Setudung

Banyuasin, Kabarbanyuasin.com - Mengutip dari media detik.co-- Mengenai lawatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meninjau program padat karya tunai di Daerah Cantik Sedulang Setudung Kab. Banyuasin, Sumatera Selatan. Para pekerja sedang memperbaiki saluran irigasi di sekitar persawahan setempat.
Kebersamaan Jokowi dan Rombongan Pejabat Setempat Saat Menyapa Warga Sekitar
Foto Sources : detik.co--

Jokowi, yang berkemeja putih, tiba di lokasi, Desa Banyu Urip, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Minggu (22/1/2018), sekitar pukul 15.15 WIB. Lokasinya ada di area persawahan, dekat dengan sungai, dan di sampingnya ada percabangan irigasi.

Ratusan orang, tua dan muda, berkerumun mencoba melihat Jokowi, yang ditemani Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Menteri Sosial Idrus Marham. 

Terlihat di sekitar sungai dan saluran irigasi, warga, pria dan wanita, membabat ilalang dengan parang panjang. Puluhan pria dewasa berenang di sungai dan irigasi berlumpur, membersihkan dari segala sumbatan, baik rumput maupun sampah.

Jokowi lantas berjalan meninjau kegiatan padat karya ini. Dia melambaikan tangan di atas jembatan.  "Saking pundi?" sapa Jokowi kepada mereka yang sedang bekerja dan bercakap-cakap menggunakan bahasa Jawa.

Ada yang menjawab bahwa mereka memang berasal dari Jawa, ada pula yang belakangan menyatakan diri dari Medan. Jokowi berjalan terus sampai di samping irigasi dekat cakruk. Di sini Jokowi berdialog dengan pekerja yang berkubang di irigasi. "Sehari dibayar berapa?"

"Rp 90 ribu," jawab salah seorang pekerja.  Jokowi menilai gaji harian sebesar itu tinggi. Dia juga bertanya soal jangka waktu pekerjaan mereka, yakni 50 hari. (Dtk.ZP)


EmoticonEmoticon