23/01/18

Bupati SA.Supriono dan Askolani Jasi Sambut Kunjungan Presiden RI




KB - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan Program Padat Karya Tunai di Desa Banyuurip Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Senin (22/1).


"Saya ngecek lagi program padat karya tunai yang dikerjakan di Desa Banyuurip Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan," kata Jokowi di lokasi Program Padat Karya Tunai Desa Banyuurip Kecamatan Tanjung Lago.


Presiden Jokowi menyebutkan proyek padat karya tunai dengan pekerjaan pemeliharaan dan perbaikan saluran irigasi itu akan dikerjakan selama kurang lebih 50 hari."Pekerjanya saat ini ada 126 orang," kata Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.


Jokowi menyebutkan di Provinsi Sumsel akan ada 180 titik pelaksanaan Program Padat Karya Tunai dengan anggaran Rp .41 miliar. "Ini dipakai untuk padat karya tunai dan swakelola. Pekerjaannya berupa pemeliharaan dan perbaikan irigasi, untuk peningkatan produksi pangan," jelasnya.


Mengenai pengawasan penggunaan anggaran yang cukup besar, Presiden mengatakan pekerjaan itu ditangani oleh perkumpulan petani pemakai air."IIni diawasi oleh balai pengairan Kementerian PUPR, fungsi kontrolnya ada di situ," ujarnya.

Presiden berharap gaji yang diterima setiap minggu maka peredaran uang di desa dan daerah akan semakin meningkat. Menurut dia,gaji mingguan itu akan meningkatkan konsumsi karena daya beli masyarakat meningkat.


Ikut serta dalam kunjungannya Presiden RI  tersebut, Menteri PU Pera, Menteri ATR /BPN, Menteri BUMN,Ka Staf Kepresidenan,Dan Paspampres,Ajudan Presiden,Ka Set Kepresidenan Setmilpres,Pangdam II/Swj, Staf Khusus Presiden, Dan Grup A Paspampres, Deputy Bid Protokol,Pers dan Media,Ka Biro Protokol,Danden Pampri,Dokpri Presiden,Editor Audio Visual, Asisten Ajudan Presiden, Staf Pribadi Presiden, Fotografer, Kameramen  Dantim Pampri, Pampri Presiden Serka Simon,Pampri Presiden Sertu Fandi, Walsus Sertu Agung dan FSO


Adapun Pejabat yang ikut  mendampingi yaitu, Gubernur Sumsel Bpk.H.Alex Nurdin, Kasdam ll/swj Brigjen TNI Marga Taufik. Kapolda Sumsel Irjen Pol.Zulkarnain,.Danlanud SMH Kol.Pnb.Easter Hariyanto dan Danlanal Palembang Kolonel Laut Dwi P,dan juga Hadir dalam kegiatan penyambutan kunjungan Presiden Jokowi tersebut Bupati Banyuasin SA Supriyono,bersama Wakil Ketua DPRD Banyuasin H Askolani, Dandim Muba, Kapolres Banyuasin AKBP Yudi Surya Markus Pinem, Kepala Balai besar Sungai wilayah sumatera, para camat serta kepala desa di Kec.Tanjung Lago Kab. Banyuasin dan dihadiri warga Kec. Tanjung Lago lebih kurang 1000 orang.(RED/Ay)


EmoticonEmoticon