20/12/17

Untuk Penuhi Syarat Dukungan, Aswari Dekati PKS




Palembang, KB - Sebulan jelang pendaftaran cagub, para kandidat sepertinya masih sibuk bergerilya mencari dukungan. Salah satunya bakal cagub Sumsel, Aswari Rivai yang semakin intens menjalin komunikasi dengan PKS. 

Aswari bergerilya mencari dukungan partai politik, karena partai Gerindra yang dinakhodainya hanya memiliki 10 kursi di DPRD Sumsel dan kurang 5 kursi lagi. Meskipun popularitasnya berada di bawah bakal calon populer lain seperti Herman Deru, Dodi Reza Alex dan Ishak Mekki, tetapi Aswari tetap optimis maju sebagai cagub Sumsel.

"Sampai saat ini saya masih tetap menjadi bakal calon Sumsel 1 (Calon Gubernur). Gerindra punya 10 kursi di DPRD Sumsel dan saya sudah jalin komunikasi intens dengan PKS," terang Aswari Rivai saat dihubungi detikcom melalui sambungan seluler, Rabu (29/11/2014) seperti dilansir detik.com

Dikatakan Aswari, jika nantinya resmi didukung oleh PKS, maka Aswari mengaku telah mencukupi 15 kursi dan dapat melenggang untuk mengikuti pilgub Sumsel. Sedangkan untuk wakilnya, bupati Lahat ini masih enggan berkomentar dan tetap menunggu keputusan partai.

"Kalau sudah resmi didukung PKS, berarti dukungan sudah cukup 15 kursi. Tinggal nanti bagaimana mekanisme partai untuk menentukan siapa wakilnya dan saya juga terbuka dengan kandidat-kandidat lain," sambung pria yang akrab disapa kak Wari.

Sebagaimana diketahui, selain Aswari beberapa nama kandidat yang sudah resmi mendapat dukungan partai yakni Herman Deru dari PAN dan NasDem, Dodi Reza Alex dari Golkar dan PKB. Sedangkan Ishak Mekki masih belum diputuskan oleh partai Demokrat, begitu pula dengan PDI perjuangan apakah akan mengusung Giri Ramandha atau tidak. 
(iz)



EmoticonEmoticon