03/12/17

KH. Balian Menyampaikan Pesan Khusus Kepada Askolani Jasi, Apa Itu?

askolani jasi saat berbincang dengan KH Balian dikediamannya (3/12)


Banyuasin, KB - Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Iman Desa Ujung Tanjung Kec. Banyuasin III, KH. Balian bin KH Sulaiman memberikan amanat khusus kepada Wakil Ketua DPRD Banyuasin H. Askolani Jasi. Ditengah-tengah kunjungan H. Askolani Jasi dikediamannya di desa ujung tanjung Kec. Banyuasin III Kab. Banyuasin Sabtu (3/12), dalam rangka menghadiri peringatan maulid nabi Muhammad SAW di ponpes Nurul Iman.

Ia berpesan kepada Askolani Jasi, agar senantiasa meneladani sifat-sifat kepemimpinan Nabi Muhammad SAW.

"Kalo mau jadi pemimpin, harus memiliki dua dari empat sifat nabi,  yaitu siddiq artinya jujur serta amanah atau dapat dipercaya. Tidak Harus empat, dua itu yang terpenting," ujar KH. Balian yang juga ketua MUI Kab. Banyuasin ini.

Ia juga menambahkan, bahwa umarah dan ulama harus saling beriringan. 

"Saya kurang sependapat kalau ada ulama mau mencalonkan jadi kepala daerah. Biarlah dia jadi ulama di luar pemerintah, sekaligus sebagai kontrol sosial untuk pemerintah," imbuhnya. 

Senada, H. Askolani Jasi ketika diwawancarai terlihat bahagia setelah mendengar arahan dan bimbingan kyai Balian.

"Alhamdulillah, saya bahagia sekali, beliau (kh. balian-red) adalah guru spiritual dan tokoh agama yang saya hormati. Apa yang  beliau sampaikan akan saya laksanakan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Askolani Jasi kepada wartawan. 

Selain menghadiri acara peringatan maulid nabi di ponpes Nurul Iman milik KH. Balian , Askolani Jasi juga meminta doa dan restu untuk maju dalam Pilbup 2018 mendatang.

"Ya, sekalian saya minta doa dan restu dari beliau, dan insya Allah beliau mendukung niatan kami untuk maju dalam Pemilihan Bupati 2018 mendatang, semoga doa beliau didengar dan diijabah oleh-Nya," tutupnya. (iz)


EmoticonEmoticon