20/12/17

Basis Arkoni MD Kini "Dikuasai" Buya Husni

hernain, Amd


Banyuasin, KB - Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin yang merupakan tanah kelahiran dan selama ini menjadi Basis dukungan bakal calon Bupati Banyuasin H Arkoni MD SIP. 

Nampaknya, pada Pilkada Banyuasin 2018 ini sudah beralih menjadi basis dukungan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari Jalur perseorangan (independent) Buya Husni Tamrin dan H Supartijo.

Terbukti, dari 3000 mata pilih di desa ini, hanya 17 orang yang tidak mendukung, selebihnya 2.983 warga mendukung balon perseorangan. Hal ini dapat dilihat dari hasil verifikasi yang dilakukan tim verifikasi faktual PPS Desa Tebing Abang Rantau Bayur. Dan hasil ini dinilai tidak masuk akal dan diduga kuat ada rekayasa.

PPS Desa Tebing Abang Wanda mengatakan, dari hasil Verifikasi Faktual PPK rantau bayur yang dilakukan di lima Dusun yang ada di Desa Tebing Abang, hanya Dusun IV yang tidak mendukung Calon Independen. " Di Dusun IV Sungai Sene yang tidak mendukung calon Independen hanya 15 orang, Dusun III satu orang dan Dusun II satu orang dengan total 17 orang warga yang tidak mendukung, selebihnya 2.983 lainnya mendukung semua" tegasnya saat di konfirmasi wartawan Senin(18/12/2017). 
Saat ini lanjut Wanda, tim verifikasi tengah melakukan verifikasi di dusun 1, sedangkan dusun yang lainya sudah semua dan hanya itu hasilnya. " Hari ini terakhir mudah-mudahan berjalan lancar" tegasnya.    

Andi Kadus Dusun IV Desa Tebing Abang dirinya sudah menghubungi Kadus-kadus Dusun lain, disana banyak ditemukan KTP fiktif seperti yang dirinya alami, namun kenapa PPS bilang tidak ada. " Saya sudah koordinasi dengan Kadus-kadus lain ternyata bukan Dusun saya saja yang KTP fiktif Dusun lain juga banyak" terangnya.

Dari itu dirinya meminta panwascam agar mengambil tindakan atas kejanggalan yang ada karena kami sebagai warga Tebing Abang merasa tidak mendukung dan telah di rugikan. " Panwaslu dan KPU tidak boleh tinggal diam harus mengambil tindakan, karena dari hasil verifikasi PPS itu sungguh mustahil hanya ada 17 orang yang tidak mendukung padahal keluarga besar Arkoni ada di Desa Tebing Abang ini, sungguh mustahil terjadi,"tandasnya.

Sementara itu, Hernain. Ar salah satu Tokoh Masyarakat Kecamatan Rantau Bayur mengaku ragu dengan hasil verifikasi tersebut. "Rasanya tidak masuk akal kalau hampir 90 persen warga mendukung balon perseorangan, karena semua orang Banyuasin tahu bahwa Kecamatan Rantau Bayur itu Basis Arkoni. yang berprofesi sebagai Anggota DPR Provinsi Sumsel,"katanya. 

Apalagi Desa Tebing Abang itu tanah kelahiran politisi Partai Hanura tersebut. " Saya ragu, Ada apa ini, memangnya Arkoni tidak dianggap warga Tebing Abang lagi, salah satu putra terbaik Desa Tebing Abang itu ya Arkoni. Saat ini beliau mencalonkan diri pasangan Hazwar Bidui mana mungkin masyarakat mau mendukung Independen itu sungguh mustahil dan pasti ada yang tidak beres,"tegasnya. (iz)


EmoticonEmoticon