11/11/17

Sesepuh Banyuasin Dapat Penghargaan Tokoh Peduli Kebudayaan

Banyuasin,Kb - Pemkot Palembang melalui Dinas Kebudayaan Kota Palembang memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang dinilai peduli dan selalu mendedikasikan dirinya terhadap kebudayaan. 

Salah satu tokoh yang mendapat penghargaan ini yakni sesepuh Banyuasin H Slamet Somosentono, yang dinilai sangat konsen dalam mempertahankan kebudayaan reog dan kuda lumping, sehingga tidak tergurus zaman dan tetap lestari sampai saat ini.Penghargaan ini di berikan langsung oleh Wali Kota Palembang H Harnojoyo di Hotel Grand Atyasa, Palembang,Jumat ( 10/11/2017).Slamet menyampaikan terima kasih atas Pemkot Kota Palembang yang telah memberikan penghargaan tokoh peduli kebudayaan 2018. 

Dijelaskan H Slamet bahwa penghargaan ini dirinya dedikasikan untuk seluruh masyarakat baik Kota Palembang maupun masyarakat Banyuasin yang sudah ikut andil dalam  melestarikan kebudayaan reog dwn kuda lumping tersebut." Penghargaan ini tentu akan menjadi motivasi dirinya dan para pencinta reog dan kuda lumping untuk terus berbuat yang terbaik demi lestarinya kesenian khas jawa ini,"katanya. (det/ay)


EmoticonEmoticon