28/11/17

Diduga Anggota PPK Temui Timses, KPU Perintahkan Buat Pernyataan





BANYUASIN KB- Berkembangnya isu sebanyak Sembilan (9) Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Banyuasin diantaranya Kecamatan Tanjung Lago, Rantau Bayur, Talang Kelapa, Rambutan, Sumber Marga Telang yang di kondisikan oleh Tim Sukses salah satu oknum Bakal Calon Bupati Banyuasin dipilkada 2018 yang akan datang pada tanggal 25 November 2017 di salah satu hotel yang berada di kotamadya Palembang. 

Ketua KPU Banyuasin Dahri, Spdi menjelaskan bahwa dalam isu yang berkembang di tengah masyarakat pertemuan antara timses dan PPK ini bertujuan untuk meloloskan oknum Balon di Pilkada 2018.

"Begitu dengar isu tersebut kita  langsung layangkan surat klarifikasi kepada 9 PPK Kecamatan yang melakukan pertemuan tersebut, menurut informasi maupun ucapan lisan, ke 9 PPK kecamatan ini di ketuai oleh salah satu PPK untuk menemui timses di salah satu hotel palembang guna meloloskan oknum calon bupati yang bersangkutan," terang Dahri. Spdi di ruang kerjanya Selasa (27/11).

Lanjut dia,dirinya sudah memanggil yang bersangkutan untuk datang ke KPU Banyuasin. Sebab dari isu yang berkembang PPK sengaja di kumpulkan untuk salah satu balon Bupati.

"Meskipun membantah dia ( PPK) yang diduga mengetuai pertemuan  sudah kita suruh buat surat pernyataan diatas materai 6000. Dari isu yang kita dengar ada salah satu PPK yang mengumpulkan PPK lainnya untuk ketemu timses ini. Jika di kemudian hari terbukti memang ada mainya secara tegas menurut aturan maupun hukum akan langsung kita lakuan penindakan.Terangnya

Dari itu lanjut Dahri. Spdi. Kami himbau kepada PPK yang lainya agar jangan bermain Api, bekerjalah secara profpesional dan bertanggung jawab." tegakan aturan sebagaimana mestinya, kpu akan bertindak tegas dan tidak sungkan-sungkan akan menyerahkan kepada yang berwenang jika di kemudian hari mau bermain Api. Pungkasnya. (iz)


EmoticonEmoticon